Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Gerakan Pramuka Kwarcab Mamuju dan Balai POM Mamuju Gelar KIE Sambut Hari Pramuka Ke 60

Gerakan Pramuka Kwarcab Mamuju dan Balai POM Mamuju Gelar KIE Sambut Hari Pramuka Ke 60

 

Mamuju, 8enam.com.-Sambut hari Pramuka ke 60 Tahun, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Mamuju bekerja sama dengan Balai POM Mamuju menggelar Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Pengawasan Obat dan Makanan dalam rangka melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan, Kamis (12/8/2021) kemarin.

Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi dilaksanakan secara outdoor yang dihadiri 20 orang Pramuka yang terdiri dari 10 orang anggota Pramuka penggalang dan 10 anggota Pramuka penegak.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri kepala Balai POM Mamuju, Lintang Purba Jaya, Ketua Kwartir Cabang Mamuju dalam hal ini diwakili Sekretaris Kwarcab Mamuju, Busman Rasyid serta pengurus dan pelatih dilingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju.

Sekretaris Kwartir Cabang Mamuju, Busman Rasyid menyampaikan salam dari Azwar Anshari Habsi selaku Ketua Kwartir Cabang yang tidak sempat hadir pada kegiatan itu, namun beliau menyampaikan salam dan dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut serta mengapresiasi program Balai POM tentang Komunikasi, Informasi dan Edukasi yang dalam hal ini melibatkan Gerakan Pramuka.

“Salah satu tujuan yang wajib dari anggota pramuka adalah melakukan pengabdian pada kelompok masyarakat, maka kegiatan ini merupakan kegiatan yang tepat, untuk membekali anggota pramuka sehingga ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini dapat diaktulisasikan ditatanan masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut, setidaknya kegiatan edukatif ini bermanfaat dulu pada diri dan keluarga adek-adek serta kakak anggota pramuka tentang pengetahuan dasar dan keterampilan praktis obat dan makanan.

“Saya berharap kepada adek-adek dan kakak agar pengetahuan yang didapatkan hari ini dapat diteruskan kepada keluarga dan masyarakat, tentang ilmu dasar obat dan makanan yang didapatkan pada kegiatan ini, sehingga masyarakat dapat melindungi diri sendiri, keluarga serta lingkungan serta dapat melaporkan jika menemuka pelanggaran terkait produksi maupun peredaran produk obat dan makanan ilegal,” harapan busman

Senada yang disampaikan sekretaris kwartir cabang mamuju, kepala Balai POM Mamuju, Lintang Purba Jaya yang membuka kegiatan secara resmi meyampaikan ucapan terimakasih kepada gerakan pramuka kwartir cabang mamuju atas kerja sama pelaksanaan kegiatan ini.

Lintang Purba Jaya juga berharap agar anggota pramuka terlibat aktif dalam kegiatan pengawasan obat dan makanan di Mamuju.
“Nanti kita akan melibatkan Pramuka dalam melakukan pengawasan dan razia obat, makanan, minuman dan kosmetik,” katanya

Kepala Balai POM Mamuju juga siap mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan. Menurutnya pengawasan terhadap obat dan makanan membutuhkan upaya massif dengan melibatkan elemen masyarakat tak terkecuali generasi muda.

Menindak lanjuti komitmen ini Kwarcab Mamuju dan Balai POM akan merintis Satuan Karya POM Cabang Mamuju dan akan ditindak lanjuti ditingkatan Kwartir Ranting.(Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *