Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Pasca Pemungutan Suara, Salim S Mengga Optimis Menang

Pasca Pemungutan Suara, Salim S Mengga Optimis Menang

Suasana Rumah Jonga. (Foto/Facebook/Hasbi Makkarana)

Polman, 8enam.com.-Pasca pemumgutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polman, Calon Bupati Polman nomor urut 1, Salim S Mengga otimis akan kemenangan yang ia raih. Hal itu disampaikan Salim dalam sebuah kesempatas di kediaman pribadinya, “rumah jonga” Polewali, Rabu (27/6/2018) sore.

“Saya yakin, Insya Allah dengan kesadaran masyarakat Salim-Marwan keluar sebagai pemenang, Insya Allah. Persentasenya tidak akan selisih jauh, ada di 4 ampai 5 Persen selisinya,” kata Salim di hadapan sejumlah wartawan.

Hingga kini, proses rekapitulasi hasi pemungutan suara masih berlangsung. Namun baik pasangan Salim-Marwan maupun kompetitornya, pasangan petahana Andi Ibrahim Masdar-Muhammad Natsir Rahmat sama-sama mengklaim kemenangan di Pemilukada Polman. Kedua pasang peserta Pemilukada Polman tersebut memang melakukan perhitungan cepat.

“Sementara ini, saya sudah memerintahkankan kepada petugas saya di TPS untuk tetap waspada. Jangan sampai kabar ini (kemenangan) membuat mereka lengah, terutama formulir C1 yang mereka pegang. Rasa gembira itu jangan membuat tingkat kewasapdaan kita menjadi hilang. Tetap waspada, jangan lengah. Bisa saja sewaktu-waktu ada gerakan yang bisa merugiakan kita,” harap jenderal purnawirawan TNI tersebut.

Dia juga meminta kepada para tim, simpatisan dan pendukungnya untuk tidak menggelar konvoi atau arak-arakan dalam merayakan kemenangan itu. Ada banyak pertimbangan yang disampaikan Salim yang meminta para pendukungnya untuk merayakan kemenangan dengan cara yang jauh lebih baik.

“Tidak usah pergi arak-arakan. Kalau gembira, silahkan masuk ke masjid, kita sujud syukur. Itu jauh lebin baik. Dengan tidak arak-arakan, kita juga membantu aparat keamanan,” pungkas Salim S Mengga. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *