Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Pasar Ramadhan di Kalukku, Sutinah Sebut Banyak Produk BUMDes Kalukku Yang Bisa Diunggulkan

Pasar Ramadhan di Kalukku, Sutinah Sebut Banyak Produk BUMDes Kalukku Yang Bisa Diunggulkan

Mamuju, 8enam.com.-Pasar ramadhan yang dirangkaikan dengan safari Ramadhan Bupati Mamuju di kantor Pemerintah Kecamatan Kalukku dimeriahkan berbagai produk olahan makanan, minuman, tekstil, kerajinan tangan bahkan furniture yang dikelola oleh BUMDes se Kecamatan Kalukku, Selasa (4/4/2023).

Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi yang datang langsung melihat jejeran stand pelaku BUMDes tersebut terkesan dengan hasil produk BUMDes yang ditampilkan, ia sesekali tampak menyapa dan bertanya terkait produk olahan BUMDes yang ditampilkan.

“Ini merupakan Safari Ramadhan yang lain dari tahun-tahun sebelumnya. Saya mengapresiasi keterlibatan desa untuk menyukseskan kegiatan ini dengan menghadirkan produk-produk unggulan desanya (hasil olahan BUMDes red),” ungkap Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi

“Setelah saya berkeliling ternyata di Kecamatan Kalukku ini banyak produk yang bisa diunggulkan oleh Kabupaten Mamuju,” pungkasnya

Selain BUMDes juga terdapat stand olahan siswa SMKN Sulbar, SMK yang fokus dalam bidang teknik pengolahan biji Kakao dan pertanian tersebut turut memerkan hasil produk olahannya

“Produk yang kami tampilkan ini ada starter Nata Decoco, minuman serbuk coklat jahe instan, wedang jahe instan, total yang ditampilkan ada 12 produk olahan,” ungkap Miftahul Jannah Siswi SMKN Sulbar.

Ia pun menerangkan, salah satu produk yang ditampilkan telah diapresiasi oleh pihak bandara tampa padang, dan menjadi oleh-oleh jika berkunjung ke bandara Tampa Padang.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih banyak yang kenal dan produk olahan siswa SMKN Sulbar semakin banyak yang laku,” pungkas Miftahul Jannah.

Sementara itu, perwakilan BUMDes Marendeng dari Desa Sondoang, Arlina berharap dengan adanya Pasar Ramadhan ini dapat menjadi media promosi produk BUMDes, seperti produk kripik balado yang dihasilkan BUMDes Sondoang.

Camat Kalukku, Hafsah Yunus berharap dengan kunjungan safari ramadhan Bupati Mamuju dapat mempererat silaturahmi bersama masyarakat, dan khusus untuk UMKM dan Produk Olahan BUMDes dapat terkoordinasi dengan instansi terkait untuk kemudian produk itu dapat dipamerkan ditempat lain. (*)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *