Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Operasi Zebra Siamasei Prioritaskan Surat-Surat Kendaraan Dan SIM, Kenapa? Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Sulbar

Operasi Zebra Siamasei Prioritaskan Surat-Surat Kendaraan Dan SIM, Kenapa? Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Dirlantas Polda Sulbar, AKBP I Made Darmadi Giri mengungkapkan bahwa Operasi Zebra Siamasei 2019 perioritaskan surat-surat kendaraan dan kelengkapan perorangan surat izin mengemudi (SIM) bagi pengemudi sepeda motor maupun pengemudi mobil.

“Untuk kegiatan Operasi Zebra Siamasei 2019 yang kita prioritaskan adalah surat-surat kendaraan, termasuk juga kelengkapan dari perorangan yaitu SIM,” ujar AKBP I Made Darmadi Giri usai dampingi Kapolda Sulbar dalam kegiatan Coffe Morning bersama Awak Media dan Pejabat Utama polda Sulbar di Aula Arya Guna Polda Sulbar, Jum’at (25/10/2019).

Kenapa surat-surat kendaraan kata Dirlantas, karena ini sangat penting sekali. Misalnya ada kecelakaan, surat-surat itu seperti SIM dan STNK dapat membantu untuk mengklaim daripada nanti mungkin pengobatan, kalau memang ada luka.

“Atau mungkin ada yang kita tidak inginkan meninggal dunia disitu, kita bisa mengklaim lewat Jasa Raharja untuk pembayaran pengobatan ataupun pembayaran santunan kematian yang disebabkan oleh lakalantas,” tuturnya.

Selain itu Dirlantas menyampaikan Semoga kegiatan kepolisian di bidang lalu lintas pada pelaksanaan operasi Zebra kali ini lebih mengedukasi sehingga masyarakat merasa diayomi guna mewujudkan kesadaran berkendara. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *