Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Muscab 1 DPC PKB Mateng, Begini Targetnya Di Pileg 2019

Muscab 1 DPC PKB Mateng, Begini Targetnya Di Pileg 2019

Mateng, 8enam.com.-Untuk pertamkalinya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 1, Kamis malam (23/3/2017).

Muscab yang di gelar di Aula Semoga Jaya jalan Bayor Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng, di hadiri langsung oleh Dewan Pengurus Pusat PKB, Ali Ansori, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulbar, H. Hasan Bado, Sekertaris DPW PKB Sulbar, Yahya Hanafi, Ketau DPC PKB Mateng, Ince Irwan Tahir, Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB se Kabupaten Mateng, dan tamu undangan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Diana Ritonga.

Dalam sambutannya, Ince Irwan Tahir mengatakan, meskipun DPC PKB Mateng hanya memiliki satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mateng, namun pihaknya berharap, di Muscab 1 ini betul-betul lanjutan dari perjuangan untuk membesarkan partai PKB ini lebih besar lagi. Sehingga pihaknya berkomitmen dengan seluruh pengurus baik di tingkatan DPC sampai PAC, kedepan wajib hukumnya PKB minimal 1 kursi satu Daerah Pemilihan (Dapil).

“Ini bukanlah omong kosong belaka, kami akan buktikan dan terlihat dengan kerja-kerja saat ini yang kami lakukan. Kami bukan bekerja hanya mengandalkan ketokohan saja, kami bekerja secara tersetruktur, sistematis dalam penggalangan mulai dari pemilih pemula, pemilih perempuan, tokoh-tokoh agama dan beberapa tokoh-tokoh lain,” ungkap Ince.

Sementara Ketua DPW PKB Sulbar, H. Hasan Bado katakan, dengan terlaksananya Muscab 1 Partai PKB ini menjadi awal kebangkitan baru dan semangat baru untuk meraih kesuksesan bersama PKB kedepan.

Menurutnya, satu kursi untuk satu Dapil, itu bukan hal yang menghayal. Tapi kalau di kelola dengan baik, dengan potensi-potensi yang ada, insya Allah apa yang menjadi harapan akan menjadi kenyataan di tahun 2019. Karena di Mateng ini semangat kebangkitannya untuk menjaga marwah PKB tidak perlu di ragukan lagi.

“Dengan semangat itulah, harapan ketua DPC untuk mendapatkan 1 kursi setiap Dapil bisa terwujud,” ujarnya.

Untuk meraih apa yang menjadi harapan lanjutnya, memelihara, menjaga dan merampungkan kepengurusan mulai dari tingkat DPC sampai ketingkat ranting itu sangat perlu di lakukan. Karena hanya dengan cara itulah apa yang menjadi harapan kedepan untuk membesarkan partai bisa terwujud.

Selaku pengurus DPW, dia juga berharap, pengurus DPC PKB untuk senantiasa menjaga silahturahmi baik dengan para ulama sampai dengan para pengurus di tingkat ranting serta menjalin silahturahmi dengan masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, pengurus DPP PKB, Ali Ansori juga meyakini jika pengkaderan dilakukan secara tersetruktur dan bukan hanya sekeder merekrut saja, tapi betul-betul meniupkan roh kepada setiap kader dan meyakinkan setiap kader untuk merasa memiliki PKB, maka apa yang menjadi target dari ketua DPC PKB akan bisa terealisasikan dengan perolehan 1 kursi setiap Dapil. (Ra)

 

 

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *