Senin , November 29 2021
Home / Advetorial / Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Mamuju “Jebol” Hingga ke Desa-Desa

Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Mamuju “Jebol” Hingga ke Desa-Desa

Mamuju, 8enam.com.-Demi memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju, melakukan Jemput Bola (Jebol) hingga ke desa-desa.

Usai melakukannya di Desa Pati’di Kecamatan Simboro beberapa hari lalu, pelayanan Disduk Capil hari ini, Kamis (2/9/2021) menyasar Desa Bambu Kecamatan Mamuju.

Layanan ini mendapat tanggapan dari Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, ia mengapresiasi atas inisiasi Disdikcapil melakukan layanan langsung di tiap desa dan kelurahan, yang akan sangat membantu warga dalam mengakses layanan pencetakan akta kependudukan.

“Saya tadi bertanya sama ibu yang hari ini menerima akta kelahiran anaknya, yang baru saja dicetak oleh capil di tempat ini, ternyata anaknya lahir 2013 dan baru menerima akta kelahiran saat ini, andai Disdukcapil tidak datang Jemput Bola, mungkin akta kelahiran anak ibu tadi belum ada sampai sekarang,” ungkap Sutinah.

Plt. Kabid pendaftaran penduduk, Disduk Capil Mamuju, Nailan Multasim mengatakan, pihaknya menargetkan akan menyasar paling tidak tiga puluh desa untuk melakukan pelayanan langsung akta kependudukan, demi mempermudah akses masyarakat menerima layanan Capil, hal ini dilakukan juga tidak terlepas dari arahan bupati mamuju sebagaimana target yang menjadi acuan dalam visi Mamuju keren.

Melaporkan hasil layanan di Desa Bambu, Nailan menyebutkan, hasil pelayanan Disdukcapil Mamuju di desa Bambu, tanggal 2 september 2021 meliputi, Perekaman ktp- eL : 28, Penggantian ktp- eL : 44, Kartu keluarga : 58, Akta kelahiran : 51, Akta kematian : 5, KIA (kartu identitas Anak) : 140

“Dari angka ini, diharapkan akan semakin mempercepat pemenuhan hak masyarakat terhadap dokumen kependudukan,” ujar Nailan Multasim. (Diskominfosandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *