Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Meski Pembuatan Plat Duicker Terkendala Cuaca, Personil Satgas TMMD Ke 106 Tetap Semangat

Meski Pembuatan Plat Duicker Terkendala Cuaca, Personil Satgas TMMD Ke 106 Tetap Semangat

Mateng, 8enam.com.-Meskipun terkendala dengan cuaca yang tak menentu yang terkadang hujan, namun Satgas TMMD ke 106 Kodim 1418 Mamuju di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah tetap sengat dan pantang menyerah.

Seperti diketahui, program Satgas TMMD ke-106 tahun 2019 di Desa Sanjango meliputi peningkatan jalan, pembuatan saluran air dan pembuatan plat duicker serta beberapa pengerjaan sasaran non fisik dan sasaran tambahan lainnya.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, untuk pembuatan plat duicker di Dusun Taname sebanyak 2 buah sudah mulai dikerjakan, sementara di Desa Sanjango telah selesai 3 buah.

Menurut Wadan Satgas Mayor Inf Andi Ismail, SE, Proses pembuatan plat duicker sendiri sempat terkendala akibat genangan air di lokasi pembuatan, yang disebabkan curah hujan dalam beberapa hari ini dan jarak pengangkutan material yang jauh dengan medan yang sulit.

“Namun dengan kegigihan Satgas TMMD bersama Warga sekitar, akhirnya plat duicker dapat dikerjakan walau terkendala cuaca,” ujarnya.

Komandan Satgas TMMD ke-106 Kodim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Suyitno, S.IP membenarkan, pihaknya harus bekerja keras pada saat pembuatan plat duicker di lokasi tersebut. Kondisi ini diakibatkan genangan air dan material yang jauh dari lokasi.

“Dengan kesabaran serta keuletan anggota satgas dan masyarakat Dusun Taname, pengerjaan plat duicker tetap bias berjalan walau terkendala cuaca. Keberadaan plat duicker ini diharapkan akan berfungsi memperlancar aliran air sungai, untuk kebutuhan warga di lahan perkebunan nantinya,” pungkasnya. (Ags/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *