Jumat , November 22 2019
Home / Daerah / Mengukur Kemampuan Dan Ketangkasan Personil Dalam Melaksanakan Tugas, Polres Mamuju Gelar Kegiatan Kesamaptaan

Mengukur Kemampuan Dan Ketangkasan Personil Dalam Melaksanakan Tugas, Polres Mamuju Gelar Kegiatan Kesamaptaan

Mamuju, 8enam.com.-Untuk memgukur kampuan dan ketangkasan seluruh personil dalam melaksanakan tugas dilapangan, Bagian Sumber Daya manusia (SDM) Polres Mamuju kembali menggelar kegiatan kesamptaan yang rutin dilaksanakan setiap semester.

Menurut Kabag Sumda Polres Mamuju Kompol Sabir menuturkan, salah satu penunjang keberhasil tugas adalah karena fisik yang baik dan sehat. Sementara itu, untuk menunjang fisik yang baik tentu harus dengan kebiasaan hidup sehat lewat makanan maupun olahraga yang teratur.

“Untuk itu, melalui kegiatan kesamptaan ini kita akan mengevaluasi kemampuan fisik seluruh personil demi pelayanan yang tetap maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Kesamptaan yang dilaksanakan di halaman polres Mamuju ini di ikuti oleh personil polres mamuju, polsek rural kalukku, polsek urban mamuju, polsek rural tapalang dan polsek rural kalumpang dengan jumlah personil yang berdasarkan data personil sebanyak 250 orang.

Tes kesamaptaan yang dilakukan meliputi lari keliling mako selama 12 menit, lari angka 8, Push up, Sit up, Pul up dan Shuttle run.

Sementara itu, Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang semakin komplit, olehnya itu harus di dukung dengan fisik yang sehat serta bugar dan tentunya stamina yang maksimal.

“Kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini,” Tutur Kapolres.

Sementara itu antusias anggota cukup tinggi yang ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti Tes kesamaptaan. Tidak hanya bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi namun Pejabat utama Seperti Wakapolres Mamuju dan pejabat lainnya tidak ketinggalan. (Hpm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *