Selasa , Maret 31 2020
Home / Daerah / Maenunis : Ketua Dan Pengurus Partai Sendiri Sudah Ikut Menegaskan Dukunganya Secara Terbuka Lewat Semua Media, Jadi Sekali Lagi Sudah Final Itu!

Maenunis : Ketua Dan Pengurus Partai Sendiri Sudah Ikut Menegaskan Dukunganya Secara Terbuka Lewat Semua Media, Jadi Sekali Lagi Sudah Final Itu!

Mamuju, 8enam.com.-Mayoritas dari 9 partai parlemen yang ditempatinya mendaftar bahkan telah resmi memberikan rekomendasi membuat Sutinah Suhardi semakin optimis menghadapi Pilkada Mamuju 2020.

Deklarasi dukungan sejumlah partai terhadap Sutinah, direaksi kubu Habsi-Irwan dengan klaim terbalik. Reaksi kontroversial petahana bakal lawan Sutinah tersebut, ditanggapi oleh Jubir Sutinah, Maenunis Amin.

“Kok masih bertanya dengan sepuluh partai yang akan mengusung Sutinah? Itu sudah final sebab bukan hanya Tina yang deklarasikan, ketua dan pengurus partai sendiri juga sudah ikut menegaskan dukunganya secara terbuka lewat semua media. Jadi sekali lagi sudah final itu! Sisa dua partai dan inipun kita sudah sampai ke tingkat DPP, teman-teman media tunggu saja nanti arah dukungannya resmi ke siapa,” beber Maenunis.

Menurutnya, posisi petahana yang juga sebagai ketua partai Nasdem dan Hanura, dinilai tidak etis ketika menuding ketua partai lain bisa lari dari komitmennya bersama Sutinah.

“Petahana ini aneh bin susah. Aneh, karena partai orang lain kok yang diklaim. Susah, karena sebagai ketua partai dia mencurigai ketua partai yang lain masih bisa lari komitmennya dengan Sutinah. Mungkin ketua-ketua partai itu dia ukur dengan dirinya. Wallahua’lam,” imbuh Maenunis.

Sikap ambigu Habsi-Irwan sebagai petahana ataupun sebagai ketua partai, dinilai Maenunis sebagai ciri ambiguitas komunikasi petahana.

“Inilah bedanya kelas Sutinah dengan petahana. Kubu petahana komunikasinya ambigu sebab mereka mengejar partai tapi sekaligus mencurigainya bisa tidak komitmen. Kalau Sutinah, komunikasi dan komitmennya jelas. Kalau kita mendeclare 10 partai itu karena komunikasi serta visi misi dua arah kita jelas dan mengikat. Teman-teman partai percayai kepada Sutinah, sebaliknya juga Sutinah seratus persen percaya kepada komitmen teman-teman partai, so what? Clear kan?” imbuh Maenunis.

Maenunis menantang kubu petahana untuk terbuka kepada media dan publik terkait partai mana saja yang mereka klaim telah resmi mendukung mereka.

“Begini saja, kita tantang petahana untuk berani bicara terbuka kepada media, partai apa saja yang diklaim sudah mendukung mereka. Sutinah sudah berani, sekarang petahana mana? Masa petahana klaim partainya hanya sebatas bermain di opini media? Silahkan terbuka ke publik, jangan main misleading opinion, itu baru keren namanya,” tantang Jubir Sutinah ini. (Ma/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *