Rabu , April 24 2024
Home / Daerah / Luar Biasa…..Desa Polo Camba Peringkat Kedua Nasional Penerapan TTG

Luar Biasa…..Desa Polo Camba Peringkat Kedua Nasional Penerapan TTG

Topoyo, 8enam.com.-Desa Polo Camba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), salah satu desa dari 54 desa yang ada di Kabupaten Mateng, masuk dalam peringkat kedua penerapan Tekhnologi Tepat Guna (TTG). Hal tersebut di sampaikan Kepala Badan Pemberdayaan, Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPMPPD) Mateng, Dzulkifli, dalam sosialisasi TTG, Rabu (28/12/2016).

Dzulkifli katakan, dengan dilaksanakan sosialisasi TTG ini, di tahun 2017 nanti, TTG ini bisa di maksimalkan lagi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Untuk di Desa Polo Camba, TTG beruta tortilla, dari hasil pertanian. Seperti pisang dan jagung. Kedepan, kepala desa selaku pemegang kebijakan di desa, bisa memberikan anggaran kepada BUMDesnya terkait dengan TTG ini.

Lanjut dikatannya, TTG ini nantinya, bisa di implementasikan dalam hal pemberdayaan bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Sehingga di harapka kepada kepala desa, dengan adanya dana desa, agar menyisipkan anggarannya guna untuk membiayai atau menerapkan teknologi tepat guna ini.

“Program TTG di Desa Polo Camba, Alhamdulillah, TTGnya peringkat dua nasional. Ini sebagai salah satu bukti bahwa, kita di Mateng bisa menerapkan TTG itu dengan dukungan Sumber Daya Alam yang begitu melimpah di daerah kita. Dan di beberapa desa di Mateng sudah mulai bermunculan, apa yang bisa kita TTGkan,” tutur Dzulkipli. (Ra)

Check Also

Yuslifar Optimis Koalisi Pengusung Sutinah di Pilkada 2020 Masih Solid Memberikan Dukungan di Pilkada 2024

Mamuju, 8enam.com.-Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Djafar, optimis koalisi pengusung Sutinah Suhardi di Pilkada 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *