Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / AKBP Muhammad Rifai Resmi Jabat Kapolres Mamuju

AKBP Muhammad Rifai Resmi Jabat Kapolres Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Berdasarkan Surat keputusan Kapolri Nomor : KEP/1280/XII/2016 tanggal 15 Desember 2016 tentang pemberhentian / dalam jabatan di lingkungan Polri. AKBP Muhammad Rifai resmi jabat Kapolres Mamuju.

Serah terima jabatan Kapolres Mamuju dari pejabat Lama AKBP Sonny Mahar Budi ke pejabat Baru AKBP Muhammad Rifai, dilaksanakan di Aula Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju, dipimpin Langsung Waka Polda Sulbar Kombes Pol Tajuddin,  Rabu (28/12/2016).

Berdasarkan surat keputusan tersebut di tetapkan bahwa Ajun Komisaris Besar Polisi Sonny Mahar BA, SH, SIK jabatan lama sebagai Kapolres Mamuju kini menduduki jabatan baru selaku Kapolres Madium Kota Polda Jatim sementara itu Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Rifai, SH, SIK jabatan lama Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Gorontalo kini menjabat sebagai Kapolres Mamuju yang baru.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah oleh Wakapolda Sulbar Kepada Kapolres berus sekaligus penandatangan fakta integritas pelaksanaan tugas sebagai aperatur negara yang lebih Profesional.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs Tajuddin dalam sambutannya  mengatakan bahwa, upacara serah terima jabatan merupakan rangkaian dalam proses pergeseran posisi personel di lingkungan Polri, baik dalam bentuk tour of duty maupun tour of area, dimana selain sebagai proses alamiah regenerasi dan kaderisasi, juga dipandang sebagai upaya pembinaan yang penting dalam rangka menjaga dinamika organisasi, agar dapat terus hidup, bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

” Oleh karena itu, pelaksanaan serah terima jabatan didalamnya menuntut komitmen, dedikasi, dan tanggung jawab para pejabat yang alih tugas untuk dapat melakukan tugas, peran, serta fungsi yang diamanahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, yang sekaligus sebagai kepercayaan pimpinan Polri untuk dapat dilaksanakan secara professional dan bertanggung jawab,” Ungkap Waka Polda

Dalam kesempatan juga, Wakapolda Sulbar menyampaikan bahwa perkembangan situasi aktual yang terjadi akhir–akhir ini, telah berdampak cukup signifikan terhadap situasi kamtibmas.Sebagaimana kita ketahui melalui media massa telah terjadi konflik sosial di beberapa wilayah di indonesia yang masih hangat yaitu kejadian intoleransi maupun ancaman terorisme.

” Kedepan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat baru agar lebih meningkatkan sibergitas dengan seluruh stakeholder demi keamanan dan ketertiban yana tetap kondusif,” Ucapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat pula hadir Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para kapolres Jajaran polda Sulbar, para perwira Polda dan polres serta para pengurus Bhayangkari daerah sulawesi barat.[*]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *