Sabtu , September 21 2019
Home / Daerah / LKPJ Bupati Mateng Tahun 2018 Resmi Diserahkan Ke DPRD

LKPJ Bupati Mateng Tahun 2018 Resmi Diserahkan Ke DPRD

Mateng, 8enam.com.-Berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary menyerahkan secara resmi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Mamuju Tengah tahun 2018, Selasa (11/6/2019).

LKPJ Bupati Kabupaten Mateng tahun 2018 tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras disaksikan Wakil Ketua DPRD Mateng, H. Hasanuddin S, anggota DPRD Mateng dan kepala OPD lingkup Pemjab Mateng.

Mengawali sambutannya, Sekkab Mateng, H. Askary menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua DPRD Mateng dan seluruh anggota DPRD Mateng yang telah memfasilitasi penyerahan LKPJ Bupati Mateng tahun 2018.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten, kami mohon maaf karena penyerahan LKPJ ini agak sedikit molor dari jadwal. Tapi insha Allah dengan kerjasama kita semua, pembahasan LKPJ akan berjalan dengan lancar,” kata Askary.

Dalam kesempatan tersebut, Askary juga menyampaikan persoalan disektor pendidikan selain SDM baik itu tenaga pendidik maupu anak didik menjadi salah satu faktor Pekerjaan Rumah (PR) bersama adalah distribusi tenaga pendidik.

“Berbagai upaya sedang kita lakukan dan kita pernah merencanakan pemberian tunjangan khusus untuk tenaga pendidik kita yang berada di daerah-daerah terpencil. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kesepakatan kita bersama ditengah-tengah keterbatasan alokasi anggaran yang kita miliki,” ujarnya.

Selain peningkatan SDM tenaga pendidik kata Askary, peningkatan SDM tenaga medis juga menjadi PR bersama.

Sementara Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras mengatakan, padatnya kegiatan di bulan Maret menjelang Pemilu sehingga agenda-agenda yang sudah di jadwalkan banyak yang tertunda.

“Bulan Juni ini Agenda-agenda ini kita mulai bahas secara maraton. Dan beberapa Minggu yang lalu kita sudah membentuk Pansus LKPJ, anggota Pansus sudah siap bekerja,” ungkap Arsal. (Ysn Hms/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *