Senin , Februari 24 2020
Home / Daerah / Laporkan Pajak Penghasilan, Bupati Dan Wabup Matra Kunjungi KP2KP Pasangkayu

Laporkan Pajak Penghasilan, Bupati Dan Wabup Matra Kunjungi KP2KP Pasangkayu

Mamuju Utara, 8enam.com.-Dalam rangka menyetor pajak perseorangan atau pribadi tahun 2016, Bupati Kabupaten Mamuju Utara (Matra), H Agus Ambo Djiwa dan Wakil Bupati (Wabup) Matra H Muhammad Saal mengunjungi Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasangkayu, Senin (20/3/2017).

Kedatangannya ke kantor KP2KP Pasangkayu, bukan sebagai Bupati Matra, tetapi sebagai pribadinya dalam hal melaporkan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi atau perseorangan, Sehingga bisa menjadi contoh oleh semua wajib pajak.

Agus katakan, Setiap wajib pajak berhak melaporkan harta kekayaanya kepada negara karena hal tersebut merupakan kewajiban. Agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal, Bupati Matra akan memberikan lahan agar kantor Perpajakan tidak pindah-pindah lagi. Karena belum memiliki kantor permanen.

“Pemerintah Daerah Mamuju Utara akan memfasilitasi, menghibahkan lahan untuk membangun kantor hingga ke depannya tidak lagi pindah-pindah dan sewa-sewa kantor. Kami berharap pemerintah pusat mendorong dan mendukung Kantor Perpajakan yang ada di Mamuju Utara untuk dibangunakan. Olehnya itu, sebagai pemerintah daerah kami menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor, sehingga kantor pajak ke depannya sudah memiliki kantor sendiri,”   ujar Agus

Sementara, Hadinengrat Nusantoro MP, Kepala KPP (Kantor Pelayanan Pajak ) Pratama Mamuju menyatakan bahwa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara yakni pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghaslian orang pribadi. Karena SPT ini terakhir pada tanggl 31 Maret dan setiap tahun harus dilaporkan untuk tahun pajal sebelumnya

Hadinegrat memghimbau kepada masyarakat Mamuju Utara agar dapat memanfaatkan kesempatan terakhir taks amnesti yang berakhir pada 31 Maret 2017. (Edison S)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *