Selasa , Juli 14 2020
Home / Daerah / Laporan Kasus Dugaan Pemotongan Bantuan BLT Di Desa Taan Dilimpahkan Ke Kejari Mamuju

Laporan Kasus Dugaan Pemotongan Bantuan BLT Di Desa Taan Dilimpahkan Ke Kejari Mamuju

Foto : ilustrasi/net

Mamuju, 8enam.com.-Berkas laporan Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia (BAIN HAM RI) Sulawesi Barat terkait kasus dugaan pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak covid-19 yang menyeret pemerintah Desa Taan, akhirnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat.

Pelimpahan berkas laporan BAIN HAM RI ke Kejari Mamuju tersebut untuk dilakukan proses lebih lanjut, terkait kisruh dugaan pemotongan Bantuan BLT tahap pertama Dana Desa Ta’an Kecamatan Tapalang kabupaten mamuju sulbar.

Melalui telpon genggamnya, Kamis (11/6/2020) Asisten tindak pidana khusus (Aspidsus) Kejati Sulbar, Feri Mupahir kepada media ini mengatakan.

“Berkas laporan Badan Advokasi Investigasi Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Bain Ham RI) telah kami limpahkan ke Kejari Mamuju sejak seminggu yang lalu. Ini sesuai perintah Kajati untuk ditindaklanjuti. Jadi kami bersurat ke Kejari Mamuju sesuai laporan teman-teman Bain Ham-RI,” kata Aspidsus Kejati Sulbar, Feri Mupahir, SH, MH yang dikonfirmasi Via telpon di Mamuju.

Menurutnya, proses tindaklanjut pasti segera dilaksanakan oleh pihak Kejari Mamuju sejauh mana penanganannya.

“Pak Kejari akan melaporkan sejauh mana perkembangan terkait kisruh BLT di Desa Taan ke Kejati. Jadi, teman teman bisa ke Kejari Mamuju untuk melihat perkembangan atas laporan Bain Ham,” saran Adpidsus ini.

Sebelumnya Koordinator Bain Ham-RI Sulbar, Basri mengakui, berkas laporan ini dilayangkan ke Aparat Penegak Hukum sejak beberapa hari lalu.

“Kita akan kawal laporan ini. Nanti kami akan temui Kejari Mamuju guna menanyakan langkah kongkrit terkait laporan itu. Gerakan ini murni bentuk perhatian dan perjuangan membela kaum lemah yang merasa haknya diabaikan oleh pemerintah desa,” kunci Muh Basri. (Ach/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *