Senin , Juni 21 2021
Home / Advetorial / Lantik Tiga Ketua TP PKK Kabupaten, Andi Ruskati : “Mari Kita Menguatkan 10 Program Pokok PKK”

Lantik Tiga Ketua TP PKK Kabupaten, Andi Ruskati : “Mari Kita Menguatkan 10 Program Pokok PKK”

Mamuju, 8enam.com.-Berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulbar. Ketua TP. PKK Prov. Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal, melantik tiga Ketua TP PKK kabupaten masa bakti 2021-2025 secara serentak, Jumat (26/2/2021).

Adapun yang dilantik, yakni Astrina Ado sebagai Ketua TP PKK Mamuju, Aulia Yaumil sebagai Ketua TP PKK Pasangkayu dan Hj. Nurpati Aras sebagai Ketua TP PKK Mamuju Tengah.

Pelantikan Ketua TP PKK kabupaten sebagai rangkaian dari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di tiga kabupaten tersebut.

Ketua TP PKK Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal menekankan kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik bahwa pelantikan tersebut tentunya tidak dijadikan hanya sebatas seremoni saja, namun jadikan sebagai moment untuk menerima tongkat estafet yang kemudian melanjutkan program yang telah ada dan meningkatkan program yang lain dalam 10 program pokok PKK.

“Mari kita menguatkan 10 Program pokok PKK, karena pastinya kita akan bangga jika mempunyai andil dalam mensukseskan pembangunan di masing-masing kabupaten,” ajak Andi Ruskati.

Andi Ruskati juga meminta agar terus berupaya dan jangan berhenti untuk tetap berinovasi, tantangan bukan halangan untuk berbuat lebih banyak ke masyarakat.

Pada kesempatan itu, Andi Ruskati mengingatkan bahwa TP PKK mempunyai kekuatan dan kemampuan serta keterampilan, oleh karenanya smart power wajib di terapkan, harus mampu menjadi ujung tombak penggerak dalam mewujudkan program pemerintah hingga ke masyarakat dan dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah.

Sehubungan hal tersebut, Andi Ruskati berharap kepada pemerintah daerah yang merupakan penentu kebijakan di daerah, agar berkenan membuka pintu hati dan pintu kerjasama dengan TP PKK.

“Jika pintu tak terbuka bisa jadi hatinya terluka dan kecewa, dan jika kami kecewa pastinya kami tidak bisa berinovasi,” pungkas Andi Ruskati yang juga Anggota Komisi IX DPR RI itu.

Melalui pelantikan yang sederhana tersebut karena penerapan protokol kesehatan covid-19 yang wajib dipatuhi, Andi Ruskati juga berharap hal itu tidak akan mengurangi rasa bahagia dan semangat.

Ia menambahkan, TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri, sehat dan masyarakat yang tentunya mampu mencapai kualitas hidup yang mumpuni selanjutnya. (ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *