Rabu , Februari 8 2023
Home / Daerah / Lantik 162 PPS, Ketua KPU Mateng Sampaikan Pesan Ini

Lantik 162 PPS, Ketua KPU Mateng Sampaikan Pesan Ini

Mateng, 8enam.com.-Ketua KPU Kabupaten Mamuju Tengah, Sampe Amiruddin resmi melantik 162 Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pemilu 2024.

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Wisma Bahari, Senin (24/1/2024) yang dihadiri Ketua dan Komisioner KPU Mateng, perwakilan Bawaslu Mateng, Asisten III Setda Mateng, perwakilan Dinas Capil, Dinas PMD, Kesbang Pol, Kabag Ops Polres Mateng, Pabung TNI Kodim 1418 Mamuju, rohaniawan dan 162 anggota PPS.

Ketua KPU Mateng, Sampe Amiruddin menyampaikan, sebelum dilaksanakan pelantikan, ada berapa tahapan yang dilakukan untuk menetapkan petugas PPS, mulai pengumuman pendaftaran, dari pengumuman itu yang mendaftar kurang lebih 700 orang dan yang memenuhi syarat berkasnya kurang lebih 500 orang.

Selanjutnya kata Sampe, peserta mengikuti tes tertulis, setelah tes tertulis dilaksanakan tes wawancara untuk menetapkan 3 putra putri terbaik dari setiap desa di Kabupaten Mamuju Tengah yang dipercayakan untuk mengawal demokrasi dan mensukseskan Pemilu 2024.

“Yang dilantik ini adalah putra putri terbaik yang ada di kabupaten Mamuju Tengah untuk diberikan amanah untuk melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan ditingkat desa, oleh karena itu laksanakan tugas dan tanggung jawab, laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya demi suksesnya Pemilu tahun 2024,” pesan Sampe Amiruddin. (amr)

Check Also

Nasmuddin : Terimakasih Pemkab Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Desa Balabalakang sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju, atas bantuan yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *