Rabu , Oktober 27 2021
Home / Advetorial / Lantik 149 Pejabat Eselon III dan Eselon IV, Ini Pesan Wabup Mateng

Lantik 149 Pejabat Eselon III dan Eselon IV, Ini Pesan Wabup Mateng

Mateng, 8enam.com.-Sebanyak 149 pejabat eselon III dan IV resmi lingkup Pemkab Mamuju Tengah dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Pelantikan berlansung di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jumat (8/10/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, di saksikan oleh Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah (Sekdakab), H. Askary Anwar dan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Mamuju Tengah, Busdir dan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD dan para Asisten.

Pejabat yang dilantik adalah, pejabat setingkat Eselon III-A sebanyak 23 orang, Pejabat Eselon III-B 39 orang, Pejabat Eselon IV-A 79 orang dan Pejabat Eselon IV-B 8 orang, sehingga total jumlah Pejabat Eselon III dan Eselon IV yang dilantik sebanyak 149 orang.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, menyampaikan harapannya kepada ASN yang mendapatkan kesempatan promosi jabatan, baik di Eselon III hingga Eselon IV, agar kiranya dapat menjadi pejabat yang profesional.

“Selain itu, pejabat juga dituntut inovatif, kerja keras, dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” kata Askary.

Sementara Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru saja dilantik, bahwa Pelantikan dan mutasi yang dilaksanakan adalah hal yang lumrah, bagi setiap organisasi termasuk organisasi pemerintah di kabupaten mamuju tengah ini, hal ini dilakukan selain bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan dilevel eselon III dan IV.

“Pelantikan dan Mutasi jabatan yang kita laksanakan pada hari ini telah melalui proses serta kajian sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada, khususnya perundang-undangan dibidang kepegawaian,” ucap Amin Jasa.

Olehnya itu, Amin Jasa mengingatkan bahwa yang baru saja dilantik hari ini dianggap mampu untuk memangku jabatan tersebut, Amin Jasa juga mengharapkan agar bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik agar jangan banyak mengeluh, baik itu terkait masalah dana, fasilitas dan lain-lain, kita harus mampu bekerja dengan maksimal, dimana daerah kita ini daerah adalah baru masih serba kekurangan, sangat membutuhkan semangat dan motivasi yang tinggi untuk melaksanakan tugas,” ungkap Wabup.

“Kepada pejabat yang diberikan kepercayaan hari ini, kita mengharapkan untuk tidak mengecewakan pimpinan, oleh sebab itu pelihara amanah ini dengan baik, sehingga tuhan juga memberikan imbalan sesuai dengan amal bakti saudara-saudara,” tambahnya.

Lanjutnya, sebagai pejabat dalam organisasi yang dipimpin adalah organisasi yang kecil, ada staf, ada bawahan yang punya hak dan kewajiban. Terkait dengan kewajiban pejabat kita punya tanggungjawab untuk mengarahkan staf dan bawahan bimbing dia untuk melaksanakan tugas sehingga tercapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati demikian juga pejabat kita sukses dalam mengembang amanah yang diberikan kepadanya,

“Terkait dengan hak, jika itu adalah haknya bawahan kita itu harus diberikan, bekerjalah dengan bersama-sama diorganisasi yang dipimpin, perhatikan staf bawahan kita, jangan jalan sendiri-sendiri karena kesuksesan seorang pimpinan tidak lepas dari dukungan staf dan bawahan yang ada dalam tanggung jawab kita,” kuncinya. (A-51)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *