Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Laka Lantas Tunggal Berhasil Di Evakuasi Satlantas Polres Metro Mamuju

Laka Lantas Tunggal Berhasil Di Evakuasi Satlantas Polres Metro Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Satlantas Polres Metro Mamuju dipmpin langsung Kasat Lantas Polres Metro Mamuju, AKP. Suhartono evakuasi Truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi DD 9472 NZ milik Bapak Irwan yang dikemudikan oleh Jufri dan memuat bahan bangunan yang mengalami laka tunggal pasca kehabisan bahan bakar dan berhenti sejenak kemudian mundur.

Saat mobil mundur, supir membelokan ke sisi jalan sebelah kiri dan rebah terbalik ke sebelah kiri. Adapun supir membelokan ke kiri karena di sebelah kanan jalan adalah jurang yang berlokasi TKP di sebelah Kantor Bupati Mamuju kemaren siang Minggu, 5 November 2017. dan Senin (6/11/2017) berhasil di evakuasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian laka lantas tunggal ini situasi aman dan kondusif arus lalu lintas lancar kembali,” ujarnya.

“Kami himbau masyarakat agar selalu tertib dan disiplin berlalu lintas demi keselamatan diri dan keselamatan orang lain di jalan,” himbau Kasat Lantas

Dia menghimbau, Jangan berkendara (menyetir kendaraan) pada saat dalam pengaruh minuman keras /alkohol/ mengantuk/ kelelahan/ sakit/ setelah mengkonsumsi obat atau pil yang dapat menyebabkan ngantuk.

Gunakan helm standard SNI (Standart Nasional Indonesia) baik pengemudi atau penumpang.

Jangan menelpon/menerima telpon atau main SMS an saat berkendara (mengemudi).

Jangan mendengarkan musik dengan headset/ headphone saat menyetir kendaraan.

Nyalakan lampu kendaraan roda dua di siang hari.

Gunakan sabuk pengaman (safety belt) pada kendaraan roda empat atau lebih.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas seperti tidak menerobos lampu merah (traffic light), marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya.

Budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan bawa serta SIM, STNK, KTP dan KTA anda serta uang cash secukupnya jangan berlebihan.

Jangan memuat / mengangkut penumpang dengan mobil pick up atau truck demi keamanan dan keselamatan di jalan. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *