Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Kunker Ke Mamuju Tengah, Danrem 142 Tatag Tanda Tangani Berita Acara Penyerahan Lahan Persiapan Kodim

Kunker Ke Mamuju Tengah, Danrem 142 Tatag Tanda Tangani Berita Acara Penyerahan Lahan Persiapan Kodim

Mateng, 8enam.com.-Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) pertamanya ke Kabupaten Mamuju Tengah, Komandan Resort Militer (Damrem) 142 tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan tanda tanganni berita acara penyerahan lahan persiapan pembangunan markas Kodim Mamuju Tengah.

Selain penandatanganan berita acara penyeraham lahan persiapan pembangunan Makodim Mamuju Tengah, Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng, Rabu (17/6/2020 juga diserahak sertifikat lahan rencana pembangunan Makodim Mateng seluas 1,6 hektar.

Dalam sambutanya, Brigjen TNI Firman Dahlan menyampaikan, Kabupaten yang menjadi kunjungan kerja pertama kali secara resmi, sejak menjabat sebagai Jendral pada tanggal 9 Juli kemarin, adalah Kabupaten Mamuju Tengah.

Dia sampaikan, di Kabupaten Mateng ini sangat majemuk dan konfleks, karena terdiri dari berbagai suku. Tetapi atas kepemimpinan Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, semuanya dapat berjalan sesuai yang dikehendaki, yang tidak membeda-bedakannya, sehingga masyarakat merasa terayomi.

Saya melihat di daerah ini kekeluargaannya sangat tinggi, warga Mamuju Tengah tidak ada yang merasa dianak tirikan oleh Bupati Mamuju Tengah, karakter kepemimpinan beliau cukup luar biasa,” ujar Firman.

Terkait lahan penyerahan lahan, Danrem 142 mengucapkan terimah kasi kepada Pemkab Mateng atas lahan yang telah disiapkan untuk pembangunan Kantor Kodim.

“Jika tidak terjadi halangan, maka tahun 2022 akan dibentuk kodim di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Danrem 142 tatag, karena Kabupaten Mamuju Tengah menjadi Kabupaten yang pertama kali diku jungi secara resmi sejak dilantik menjadi Jendral.

“Mamuju Tengah adalah kabupaten yang baru berusia 7 tahun, pemekaran dari Kabupaten Mamuju. Selain itu kami juga mohon maaf jika adanya kekurangan kami dalam penyambutan,” ucap Bupati.

Menurutnya, kehadiran Danrem 142 tatag di Mamuju Tengah menandakan sinergitas TNI dengan Pemkab Mamuju Tengah terjalin dengan baik, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Mamuju Tengah.

Dia berharap, kiranya TNI bisa memeroses semua urusan upaya pembentukan Markas Kodim di Mamuju Tengah, agar warga Mamuju Tengah juga bisa segera merasakan lebih dekat dengan pelayanan TNI setingkat Kodim.

“Karenanya lahan hibah yang kami serahkan juga, kami proses dengan cepat, bahkan kami tempatkan tidak jauh dari kawasan kantor Bupati Mamuju Tengah, dengan harapan agar nantinya setelah lahan kami serahkan, proses pembangunannya juga dipercepat sehingga pembentukan Markas Kodim Mamuju Tengah cepat terwujud,” pungkasnya.

Selain didampingi istri, Kunjungan perdana Danrem 142 tatag di Mamuju Tengah, juga turut mendampingi Komandan Kodim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, Pasi Ops Rem 142 Tatag, Kapten Inf Albertus, Pasi Intel Dim Mamuju, Kapten Inf Hasanul Basri. Sementara mendampingi Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni dalam menyambut Danrem 142 Tatag, adalah Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, Sekkab Mamuju Tengah, Askary Anwar dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju Tengah. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *