Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Kunker Ke Kodim 1428 Mamasa, Danrem : “Jadilah Prajurit Yang Selalu Bisa Menempatkan Diri Dalam Situasi Apapun Dalam Masyarakat”

Kunker Ke Kodim 1428 Mamasa, Danrem : “Jadilah Prajurit Yang Selalu Bisa Menempatkan Diri Dalam Situasi Apapun Dalam Masyarakat”

Mamasa, 8enam.com.-Didampingin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 142, Puspita Sari Firman Dahlan, Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan melaksankan Kunjungan Kerja ke Kodim 1428/Mms.

Kedatangan Danrem 142 Tatag disambut oleh Dandim Letkol Inf Stevi Palapa didampingi Ketua Cabang XLVIIII KODIM 1428, Riri Vega Stevi di halaman Makodim 1428/Mms Jalan Poros Mamasa – Toraja Kabupaten Mamasa Provinsi Sulbar, Jumat (30/4/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 142/Tatag mengingatkan anggota supaya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dalam situasi pandemi covid-19 saat ini harus dapat menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga.

“Lakukan olahraga sesuai kemampuan dan hobi masing-masing, ajak keluarga dan anak-anakmu berolahraga,” imbaunya.

“Saya sangat terkesan dan bangga atas penyambutan yang menurut saya ini sangat istimewa apalagi dalam suasana bulan ramadhan,” pungkas Danrem.

Lebih lanjut ditekankan agar anggota Kodim tidak ada yang terlibat dalam semua bentuk praktek illegal, baik itu kegiatan calo werveeng, ilegal loging, ilegal mining, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya. Carilah kegiata lain yang positif dan tidak merusak lingkungan seperti bertani dan berkebun.

Sebagai prajurit TNI kata Danrem, dalam mengemban tugas wajib berpegang teguh pada empat prinsip, jika ingin mencapai sebuah keberhasilan. Yakni Disiplin, kompak, loyalitas, berhasil dalam tugas dan dicintai rakyat.

“Jadilah prajurit yang selalu bisa menempatkan diri dalam situasi apapun dalam masyarakat, sehingga kita selalu di cintai dan dihargai oleh masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun, membatasi dalam penggunaan media sosial termasuk bentrok dgn instansi lain ataupun dengan masyarakat,” kata Danrem.

“Pelihara kekompakan soliditas dan sinergitas dengan Kepolisian, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat dengan semua komponen bangsa yang sudah berjalan dengan baik selama ini,” pungkasnya

Kepada seluruh anggota, Danrem berpesan agar selalu membina hubungan keluarga yang baik secara bersama, sehingga kita bisa melalui segala cobaan, ingatlah bahwa istri kita sudah setia mendampingi kita dari awal hingga kita bisa kayak begini terus setelah kita berhasil lantas kita menghianati istrikita kita dengan berpaling kepada orang lain yg belum tentu bisa sehebat dengan istri kita saat ini. (Mkr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *