Jumat , November 22 2019
Home / Daerah / Kunjungi Warga Transmigrasi Saluandeang, Arsal Aras Sampaikan Ini

Kunjungi Warga Transmigrasi Saluandeang, Arsal Aras Sampaikan Ini

Mateng, 8enam.com.-Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, H. Arsal Aras didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi Kabupaten Mateng, Muhamadiyah kunjungi warga transmigrasi UPT Salu Andeang Kecamatan Tan Tobadak, Sabtu (9/11/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka membagikan Jatah Hidup (Jadup) untuk warga transmigrasi selama 6 bulan kedepan.

Dihadapan warga transmigrasi, Arsal memyampaikan prospek kedepan UPT Saluandeang sangat bagus, jadi jangan dilihat kondisi saat ini, capek tinggal disini jual rumahnya, jual lahan lalu pulang kembali ke daerah asal.

“Kalau seperti itu kita tidak akan berhasil. Kami punya pengalaman dari Tobadak 1 samapai Tobadak 8, ada warga yang seperti itu sekarang mau minta kembali lagi, tapi ruangnya sudah tidak ada lagi,” ujar Arsal.

Warga Tobadak 1 sampai Tobadak 8 kata Arsal, rata-rata sudah sukses semua. Awalnya sama seperti warga transmigrasi di Saluandeang, karena mereka sabar dan tabah mengikuti program transmigrasi, mereka sukses.

Arsal juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus memberikan support kepada warga transmigrasi Saluandeang, mau diarahkan kemana wilayah ini, ada lahan satu dan ada lahan dua nantinya mau tanam apa dilahan tersebut.

“Prospek itu kuta lihat dengan kondisi pasar, saat ini kalau mau tanam apa saja kalau pasarnya tidak bagus, itu percuma. Jadi kita lihat komoditas yang bagus, kita tanam disini lalu pasarnya bagus. Kalau pasarnya bagus maka itu akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Arsal.

Olehnya itu lanjut Arsal, ini akan menjadi bahan diskusi, komoditi apa yang bagus di tanam, apakah kelapa sawit, jagung, kakao arau porang seperti di daerah Madiun Jawa Timur, masyarakatnya bertani Porang.

“Tobadak 1 sampai Tobadak 8 itu sawit, disini jangan menanam sawit lagi, jadi kita buat pemetaan,” ungkapnya. (ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *