Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Komitmen Majukan Pendidikan di Sulbar, M. Natsir Lakukan Untuk Ini

Komitmen Majukan Pendidikan di Sulbar, M. Natsir Lakukan Untuk Ini

Plt Kadis Dikbud Sulbar, M. Natsir/foto : istimewa

Mamuju, 8enam.com.-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulbar, H. M. Natsir berkomitmen memajukan pendidikan di Sulbar.

Olehnya itu saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan-pemetaan penilaian di sekolah-sekolah SMA, SMK dan SLB.

Hal itu dilakukan karena menurutnya Dinas pendidikan Sulbar selama ini sepertinya hanya dijadikan ajang keributan setiap tahunnya.

“Saat ini saya lagi melakukan pemetaan penilaian, kalau sekolah itu di anggap tidak layak, apa lagi kalau terlalu banyak “Ombang ambingnya didalam” ya saya mungkin ambil sikap,” kata M. Natsir Rabu (28/9/2022).

Kata M Natsir, Dinas Pendidikan Sulbar yang menaungi SMA, SMK dan SLB diharapkan bisa memanfaatkan program dengan baik, tanpa terjadi penyimpangan.

“Saya mengharapkan supaya kita bisa memanfaatkan dana pemerintah ini dengan baik,” katanya.

Selain itu ia juga meminta kepada seluruh kepala bidangnya, agar bisa melaksanakan program disekolah-sekolah naungan Dinas Pendidikan Sulbar penuh rasa tanggungjawab.

“Sekolah itu menyangkut milik orang banyak, tidak ada gunanya kita berselisih pendapat, kita menelantarkan program yang ujung-ujungnya nanti anak kita tidak bersekolah dengan baik. Apalagi diknas ini sepertinya dijadikan ajang keributan saja setiap tahunnya,” pungkasnya. (edo)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *