Minggu , Desember 15 2019
Home / Daerah / Kerjasama BKN Makassar, BKPP Mateng Gelar Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II Dan Penyusaian Ijazah

Kerjasama BKN Makassar, BKPP Mateng Gelar Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II Dan Penyusaian Ijazah

Mateng, 8enam.com.-Bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju Tengah gelar Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Penyusaian Ijazah.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMP Negeri 6 Topoyo, Senin (2/12/2019) yang di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Kepala BKPP Mateng, Abd Latief Sitaring

Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah mengucapkan selamat datang kepada para peserta Ujian Dinas di Kabupaten Mamuju Tengah yang akan memasuki usia ke 7 tahun.

Amin Jasa Katakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Mateng selalu berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan dan membawa ASN yang ada di daerah ini untuk selalu membenahi diri, melatih diri, berusaha untuk meningkatkan profesionalisme melalui kegiatan-kegiatan baik melalui BKPP maupun Instansi-instansi terkait.

“Ini semua kita lakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan ASN yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah, dalam rangka membangun dan membawa daerah ini lebih cepat maju mengejar ketertinggalan dibanding dengan daerah-daerah lain,” kata Amin Jasa.

Hari ini salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Mateng untuk bagaimana ASN itu kinerjanya bagus, sehingga hari ini melaksanakan ujian Dinas kemudian ujian penyusaian ijazah.

“Saya menitip harapan kepada seluruh peserta, agar betul-betul fokus menjawab soal-soal yang diberikan oleh panitia, sehingga saudara-saudara setelah pulang nanti tinggal menunggu hasilnya dan mudah-mudahan semuanya lulus,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar, Harun Arsyad menyampaikan, dengan adanya penyelenggaraan ujian dinas yang kerjasama dengan Kantor regional BKN IV ini, pihaknya memberi apresiasi yang cukup tinggi dan ini adalah upaya untuk selalu membangun hubungan yang harmonis didalam penyelenggaraan manajemen ASN.

“Kedepan kita tidak bisa meminta formasi Kemenpan dengan pertimbangan tehnis BKN, kalau Anjab dan ABKnya tidak ada, oleh sebab itu kita kejar ini supaya Kabupaten Mamuju Tengah bisa ditahun 2020 dapat formasi sehingga penyelenggaraan manajemen ASN ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Termasuk juga, kenaikan pangkat nanti itu harus berdasarkan formasi yang ada, orang mau naik pangkat dari II.d ke III.a dari III.d ke IV.a harus sesuai dengan formasi yang ada, kalau tidak ada formasinya ya itu tidak bisa, karena itu bekerja sesuai dengan jabatan dan jabatan diisyaratkan dengan pendidikan,” sambungnya.

Oleh sebab itu kata Harun, dengan adanya ujian dinas ini mudah-mudahan semuanya bisa lulus, jika nanti sudah lulus In Sha Allah pangkatnya juga akan disesuaikan, yang punya ijazah juga disesuaikan dan tingkat kesejahteraan juga bisa lebih baik lagi,

Sedangkan Kabid Pengembangan Aparatur BKPP Mateng, Umar Nur menjelaskan, tujuan diselenggarakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah adalah untuk pengembangan karier ASN dilingkungan Pemkab Mateng dan untuk mengukur kompetensi ASN yang akan naik golongan. Dan juga merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

“Pelaksanaan ujian dinas tingkat I, tingkat II dan ujian penyusaian ijazah tahun 2019, diikuti sebanyak 256 peserta, yang berasal dari Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Soppeng, Takalar, Luwu dan Kabupaten Palopo. Sementara dari Sulawesi Barat yakni Kabupaten Pasangkayu, Mamuju, Mamuju Tengah, Mamasa dan Kabupaten Majene,” terang Umar Nur. (Ysn Hms/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *