Minggu , Desember 15 2019
Home / Daerah / 70 KK Warga Transmigrasi Dari 7 Provinsi Tiba Di Sulbar

70 KK Warga Transmigrasi Dari 7 Provinsi Tiba Di Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) warga transmigarasi dari 7 provinsi di indonesia tahun 2019 tiba di Provinsi Sulawesi Barat, yang selanjutnya akan menuju ke lokasi transmigrasi di UPT Saluandeang Tobadak 4 Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah.

Dari 70 KK tersebut, jumlah jiwa sebanyak 218 jiwa yang berasal dari 7 Provinsi di indonesia, yaitu Provinsi Jawa timur, DIY, NTT, Lampung, DKI, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kepala dinas transmigrasi Prov Sulbar H. Herdin Ismail mengatakan, mereka ini beransur-ansur datang mulai dari kemarin, dari daerah istimewa Yogyakarta, kemarin pagi datang, kemudian siangnya itu Lampung sama Jawa Tengah. mereka ditampung sementara di aula Bazarnas Provinsi yang ada di Kalukku.

Nah siang tadi kata Herdin, masuk lagi warga dari 4 Provinsi yaitu, dari Jawa Barat, DKI, kemudian Jawa Timur dan NTT. Kemudian pendamping totalnya 48 orang.

“Jadi hari ini secara resmi diterimah oleh Ibu Wagub dikantor Basarnas Kalukku, kemudian setelah di terimah siangnya, sore habis penerimaan kita langsung berangkatkan ke tobadak 4. Kemudian di Tobadak 4 itu bermalam satu malam, pagi meluncur ke UPT Salu Andeang,” tutur Herdin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Selain itu Kadis transmigrasi juga katakan, dengan adanya transmigrasi ini, UPT itu cikal bakal lahirnya sebuah desa persiapan, dari desa persiapan akan lahir desa depenitif. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *