Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Kerjasama ACT, PT. DMS77 Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

Kerjasama ACT, PT. DMS77 Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), PT. Deven Mineral Sinergi 77 (DMS77) salurkan bantua untuk korban bencana Gempa Bumi Provinsi Sulbar. Pemberangkatan dilakukan pada malam hari, Selasa, (26/1/2021) malam.

Pihak PT. DMS77, Khairil Akbar mengatakan, bantuan yang diangkut dari Kota Makassar tersebut rencananya menyasar warga Majene dan Mamuju yang terdampak parah gempa bumi.

“Rencananya bantuan hingga ke Mamuju, Ibukota Provinsi Sulbar,” kata dia melalui WhatsApp.

Bantuan diangkut menggunakan sebuah truk yang memuat bahan makanan, minuman dan pakaian hingga kebutuhan bayi.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang sudah hampir dua pekan berada di tenda-tenda pengungsian,” ucap Khairil.

Gempa Magnitudo 6,2 mengguncang Sulbar tepatnya 6 kilometer Timur Laut Majene dengan kedalaman 6 kilometer, pada Jumat, 15 Januari 2021 lalu. Kendati tak terjadi Tsunami, gempa tersebut telah menelan puluhan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka.

Gempa tersebut juga merobohkan ratusan rumah warga serta bangunan di Majene dan Mamuju. Sementara, ribuan orang masih menetap di pengungsian. “Semoga kita tetap dalam lindungan yang maha kuasa,” tutur Khairil.

Bantuan sembako tersebu berupa, Air mineral 200 dos Susu SGM eksplor aktif 10 karton SGM ananda 6-12, 5 karton Indomie soto, 50 dos Sedap goreng, 50 dos Ikan kaleng ashi, 20 dos Popok swety, 6 dos Masker, softies 1 dos Beras 150 Zak. (Eri/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *