Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Kenalkan Tugas Kepolisian Sejak Dini, Polres Mateng Terima Kunjungan Anak-anak PAUD

Kenalkan Tugas Kepolisian Sejak Dini, Polres Mateng Terima Kunjungan Anak-anak PAUD

Mateng, 8enam.com.-Kenalkan tugas kepolisian sejak dini, puluhan anak-anak dari Paud Islam Terpadu TK Al-Fatih 54 Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, kunjungi Polres Mamuju Tengah, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan anak-anak Paud/TK Al-Fatih 54 Tobadak ini didampingi guru dan disambut oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Mukhtar Mahdi bersama Personil Unit Kamseltibcarlantas Sat Lantas Polres Mamuju.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Polisi beserta tugas-tugasnya kepada anak-anak, serta sosialisasi tertib berlalu lintas serta memotivasi agar mematuhi tata tertib di jalan utamanya menggunakan helm.

“Kami menyambut baik kunjungan anak-anak Paud Islam Terpadu TK Al-Fatih 54 Tobadak, karena ini dapat membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi agar anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran Polisi dan Polisi harus menjadi sahabat anak,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut para anggota Polisi langsung mengajak anak-anak untuk melihat berbagai kendaraan dinas polisi berikut fasilitasnya.

Selain itu, petugas juga mengajarkan tata cara penggunaan helm yang baik dan benar, serta mengenalkan rambu-rambu dan gerakan lalu lintas yang mudah dipahami oleh anak-anak. Juga himbauan untuk anak-anak agar tidak menggunakan sepeda listrik tanpa pengawasan orang tua.

Sementara itu, Kepala Paud Islam Terpadu TK Al-Fatih 54 Tobadak beserta guru pendamping mengucapkan terima kasih kepada Polres Mamuju Tengah, yang telah mengizinkan anak-anak didiknya berkunjung ke Kantor Polres Mamuju Tengah sekaligus memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak didiknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Polisi yang begitu peduli dan menerima kunjungan kami. Semoga Bapak dan Ibu Polisi sehat selalu,” ucapnya. (Rls HPM)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *