Sabtu , September 21 2019
Home / Daerah / Ini Lagi Kemajuan Pemkab Mateng Di Akhir Tahun 2016

Ini Lagi Kemajuan Pemkab Mateng Di Akhir Tahun 2016

Mateng, 8enam.com.-Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) salurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mateng, Kamis (29/12/2016).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mateng, H. Arsal Aras, Kabag Kesra Setda Mateng, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mateng, Kepala BAZDA Mateng, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Mateng, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat penerima bantuan.

Wabup Mateng, H. Muh. Amin Jasa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan ini adalah satu langkah kemajuan dari Pemerintah Kabupaten Mateng. karena di usianya yang baru 4 tahun, sudah mampu berbuat setara denga kabupaten-kabupaten lain yang sudah lama berdiri.

“Ini satu kebaggaan bagi kita semua, khususnya masyarakat Mateng, karena kita selalu tercepat dalam mengambil langkah satu kegiatan yang kalau kita pikir belum mampu kita lakukan, tetapi kenyataanya kita sudah mampu berbuat. Mengingat BAZDA kita baru ada dua bulan,” kata Amin Jasa.

Selaku pemerintah, pihaknya memberikan apresiasi kepada BAZDA Mateng, yang sudah mampu mengambil tindakan-tindakan cepat, sehingga hari ini bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia katakan, pemerintah ini lahir untuk memberikan pelayanan kepada masyrakat, dan tujian akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk menuju kesitu, banyak hal yang bisa dilakukan, seperti apa yang dilakukan hari ini. Sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu walaupun jumlahnya tidak begitu banyak, paling tidak ini merupakan kepekaan sosial untuk membantu masyarakat yang pantas mendapatkannya.

“Saya yakin, Kabupaten Mateng ini kedepan akan lebih meningkat lagi, akan banyak yang bisa kita salurkan, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa kita penuhi. Dan apa yang dilakukan hari ini tidak lain adalah program pemerintah utuk mensejahterakan masyarakat, dan kedepan akan kita dorong terus utuk lebih maju dan berkwalitas sehingga bisa lebih meningkat pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya. (Ra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *