Rabu , Juli 15 2020
Home / Daerah / Kehidupan 1000 HPK Seorang Anak Sangat Penting, Karena…

Kehidupan 1000 HPK Seorang Anak Sangat Penting, Karena…

Mamuju, 8enam.com.-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulbar, Pemerintah Provinsi Sulbar Menggelar Seminar Pengasuhan Tumbuh Kembang Anak yang berlangsung di Balroom d’Maleo Hotel dan Convention, Senin (26/11/2018).

Seminar tersebut terlaksana, atas kerjasama Kantor Perwakilan BKKBN Sulbar dan Dharma Wanita Persatuan Sulbar, dengan mengangkat tema mempersiapkan generasi emas melalui 1000 HPK.

Kepala BKKBN Sulbar, Andi Ritamariani mengatakan, tujuan pelaksanaan seminar tersebut untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan, yang bekaitan dengan penurunan angka stunting, melalui pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang Balita dan anak.

Rita menyebutkan, berdasarkan hasil penelitian bahwa pondasi utama kehidupan manusia di masa depan dapat, dapat dipengaruhi oleh pengasuhan pertama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

“1000 HPK di mulai dari sejak awal terjadinya konsepsi atau 270 hari masa kehamilan, serta 730 hari setelah lahir, hinga anak berusia dua tahun”terang Rita.

Ia juga menyebutkan, kehidupan 1000 HPK seorang anak sangat penting, dikarenakan masa tersebut, terjadi pertumbuhan dan perkembangan 90 persen sel-sel otak anak. Selain itu, juga merupakan masa pembangunan kekebalan tubuh dan penentu status gizi anak.

Sebagai narasumber dalam seminar itu, yakni Djunaidi M. Dachlan dan Kepala BKKBN Sulbar sendiri. Sedangkan para perserta seminar, berjumlah kurang lebih 400 orang yang berasal dari berbagai unsur. (mhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *