Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Keceriaan Dan Kebahagiaan Ana-Anak Saat Diantar Jemput Sekolah Oleh Personil Satgas TMMD Ke 106

Keceriaan Dan Kebahagiaan Ana-Anak Saat Diantar Jemput Sekolah Oleh Personil Satgas TMMD Ke 106

Mateng, 8enam.com.-Keberadaan anggota Satgas TMMD ke-106 Kodim 1418 Mamuju tahun 2019 di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah mendapat perhatian khusus bagi masyarskat setempat, kedekatan yang terjalin tidak terbatas hanya orang dewasa saja namun juga sampai kepada anak-anak yang berada di daerah tersebut.

Keberadaan TNI di lokasi TMMD bukan hanya membangun inprastruktur saja, tetapi juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti halnya, Selasa (8/10/2019) siang, nampak anak-anak sekolah yang dibantu oleh personil Satgas TMMD ke 106 Kodim 1418/Mamuju yang berupaya menurunkan anak sekolah dari kendaraan dinas TNI, dengan penuh kasih sayang ibarat mereka mengurus anak sendiri.

Dari raut wajah anak-anak tersebut, nampak sebuah keceriaan dan kegembiraan karena bisa menumpangi mobil dinas milik TNI bahkan ada di antara mereka yang kesehariannya harus bejalan kaki untuk menuju kesekolahnya.

Dengan adanya kegiatan TMMD yang di prakarsai oleh Kodim 1418/Mamuju terlihat kegiatan kegiatan unik personil TNI AD yang dengan penuh kasih sayang, mengantar dan menjemput anak sekolah yang berada di lokasi TMMD sambil bercengkrama.

Menurut Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Suyitno bahwa sudah menjadi tradisi diwaktu senggang, tak jarang personil TNI selalu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga sekitarnya, dengan demikian akan terjalin ke manunggalan TNI dan Rakyat sebagaimana doktrin TNI.

“Melalui kegiatan tersebut tersirat sebuah pesan moral yang membuktikan bahwa keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat khusunya di Desa Sanjango sangatlah berarti, hal ini dibuktikan dengan diterimanya kita di tengah-tengah masyarakat, begitu pula sebaliknya dan sudah menjadi komitmen bahwa keberadaan prajurit TNI ditengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya,” tuturnya. (Mkr/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *