Selasa , Juli 14 2020
Home / Daerah / Kebakaran Lahan, Damkar Mateng Turunkan 5 Unit Mobil Damkar Untuk Padamkan Api

Kebakaran Lahan, Damkar Mateng Turunkan 5 Unit Mobil Damkar Untuk Padamkan Api

Mateng, 8enam.com.-Pasca mendapat informasi terjadinya kebakaran lahan di Dusun Purwodadi, Desa Polo Lereng, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mateng langsung menurunkan 5 unit mobil Damkar untuk memadamkan api, Rabu (18/9/2019).

Diketahui, informasi kebakaran diunggah di Media Sosial facebok oleh pemilik akun Hasnaini Akkas Nheny, Rabu (18/9/2019) dengan caption, Sekitar 2 minggu lahan terbakar, ini adalah salah satu titik kebakaran lahan gambut di Dusun Purwodadi Desa Polo Lereng yang asapnya sangat mengganggu pernafasan dimalam hari.

Jarak pandang pengendara juga terganggu karena kabut asap

Mohon sedikit perhatian
Tolong segera ditanganni

Berselang beberapa jam kemudian sekitar pukul 13:00 wita, 5 unit mobil Damkar langsung menuju lokasi dimana titik terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Meskipun sempat mengalami kesulitan untuk menuju lokasi kebakaran karena akses jalan tani yang sempit, namun akhirnya tim Damkar berhasil menuju lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api agar tidak melebar.

Kepala Dinas Trantib dan Damkar Kabupaten Mateng, H. Samsir menuturkan, setelah mendapat informasi bahwa ada kebakaran lahan di Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale, pihaknya langsung memerintahkan petugas pemadam posko Pangale dibantu oleh petugas pemadam posko induk untuk turun kelokasi teejadinya kebakaran.

“Begitu saya dapat informasi bahwa ada kebakaran lahan, saya langsung perintahkan petugas pemadam yang ada di posko Pangale untuk turun kelokasi kebakaran dibantu oleh petugas pemadam dari posko induk,” kata H. Samsir.

Dia berharap partisifasi dari masyarakat untuk segera menginformasikan jika terjadi musibah kebakaran, agar bisa segera dilakukan penangan. (one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *