Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Karena Ini, DPD Askonas Sulbar Minta Gubernur Proritaskan Infrastruktur konstruksi

Karena Ini, DPD Askonas Sulbar Minta Gubernur Proritaskan Infrastruktur konstruksi

Mamuju, 8enam.com.-Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar diminta lebih memproritaskan pengalokasian anggaran khususnya di bidang konstruksi di kabupaten Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinsn Daerah (DPD) Askonas Provinsi Sulbar, Ilham zainuddin, yang yang juga mantan ketua BPC Hipmi Mamuju dan mantan ketua komite tetap KADIN sulbar, Sabtu (25/11/2017).

Menurutnya, Hal ini dianggap penting mengingat Mamuju adalah Ibu Kota. Selain itu, regulasi ekonomi di sulbar sangat tergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sehingga Askonas juga mendesak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulbar yang sudah terbentuk agar cepat dan proaktif bekerja untuk kemajuan daerah, melalui sentra-sentra ekonomi yang ada untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Karena jujur saja, perekonomian kita di sulbar saat ini drastis turun dari tahun-tahun sebelumnya terlihat lemah transaksi pasar. Indikator suatu daerah mamuju terlihat di ibukota daerah itu sendiri. Sehingga lebih mudah mendorong percepatan kota terbentuk juga memudahkan para investor berinvestasi di sulbar guna menggenjot kemajuan ekonomi daerah,” Ungkap Ilham zainuddin.(**/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *