Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Kapolres Mamuju Tengah Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi Kepada Masyarakat

Kapolres Mamuju Tengah Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi Kepada Masyarakat

Mateng, 8enam.com.-Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy sosialisasikan aplikasi PeduliLindungi melalui smartphone disela-sela kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di depan Tugu Benteng Kayu Mangiwang, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (8/12/2021).

Dalam momen tersebut, Kapolres Mamuju Tengah menyempatkan berinteraksi dengan peserta vaksin, Kapolres juga menyosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Zakiy berharap, masyarakat dapat menginstal aplikasi tersebut di smartphonenya guna membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya sampaikan untuk semua yang berada disini agar mendownload aplikasi PeduliLindungi. Setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, semuanya bisa mengakses aplikasi tersebut sehingga saat berpergian ke beberapa lokasi bisa menunjukkan aplikasi tersebut,” kata Kapolres.

Seperti diketahui, aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan. (HPM)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *