Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Kapolda Sulbar : “Segala Keadaan Yang Terjadi Di Dunia Ini Tergantung Dari Amalan Manusia

Kapolda Sulbar : “Segala Keadaan Yang Terjadi Di Dunia Ini Tergantung Dari Amalan Manusia

Mamuju,-8enam.com,-Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar sampaikan bahwa, segala keadaan yang terjadi di dunia ini tergantung dari amalan manusia, olehnya itu Pentingnya Iman dan Amal Saleh

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulbar saat Shalat Subuh secara berjamaah di Mesjid Nurul Huda Kabupaten Mamuju Utara, diselah-selah kunjungan kerja di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Jumat (24/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju Utara, serta jemaah mesjid Nurul Huda sekitar 70 orang. Dan diawali dengan shalat subuh secara berjamaah yang dilanjutkan dengan Tausiah Kapolda Sulbar.

“Alhamdullilah kedatangan saat ini karena respon posistiv dari pimpinan di daerah sini yang sangat peduli dengan agama dan menekan agama. Maka dari itu saya beserta rombongan dan jemaah dari mamuju datang ke mamuju utara ini dalam rangka menegakkan ibadah-ibadah di mamuju utara ini,” ujarnya.

Dia katakan, Segala keadaan yang terjadi di dunia ini tergantung dari amalan manusia. Sedangkan amal dipengaruhi oleh iman. Bila iman betul maka Allah SWT akan memberikan keberkahan dari atas langit dan dari bawah bumi. Sebaliknya bila iman rusak, maka amal manusia menjadi buruk dan amal ini akan terangkat ke langit, lalu Allah SWT turunkan kembali ke bumi berupa bala bencana atau musibah. tutur Kapolda Sulbar.

Menurutnya, sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.

“Saya ingin mengajak anggota- anggota saya di Mamuju Utara untuk bekerja dengan mengunakan mata hatinya, bukan karena wewenangnya. Jika semua polisi bila bekerja dengan mengkedepankan hati, insyallah akan baik pekerjaaanya dan baik akhlaknya,” terang Kapolda Sulbar.(*/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *