Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Ini Pesan Penting Kapolda Sulbar Kepada Calon Anggota Polri Kabupaten Matra

Ini Pesan Penting Kapolda Sulbar Kepada Calon Anggota Polri Kabupaten Matra

Matra, 8enam.com.-Bertempat di Halaman Mako Polres Mamuju Utara (Matra) dilaksanakan Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra-Putri Daerah Di Wilayah Kabupaten Matra yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, Jum’at (24/11/2017).

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Matra, H. Agus Ambo Djiwa, Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana, Sekkab Matra, H. Muh. Natsir, Ketua DPRD Matra, H. Lukman Said, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Matra, H.Badaruddin, Kajari Matra, Imanuel Rudy Pailang, Ketua Pengadilan Matra Agus Setiawan, Kepala Kementerian Agama Matra, H. Mustafa, Para pejabat utama Polda dan Polres Matra dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan berita acara oleh Bupati Matra dengan Kapolres Matra serta Penyematan tanda instruktur dan peserta Binlat oleh Inspektur Upacara. Selanjutnya Pelepasan balon gas tanda dimulainya Binlat calon anggota polri putra-putri daerah Kabupaten Matra

Kapolda Sulbar menyampaikan rasa syukur tak terhingga, kebanggaan, dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Matra dan Pemerintah Daerah Kabupaten Matra yang telah memberikan perhatian dan upaya terbaik dalam penyelenggaraan Pembinaan dan Pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri daerah Kabupaten Matra.

“Hari ini adalah hari berbahagia bagi para peserta pelatihan ini, dimana program ini merupakan wadah pembelajaran, latihan dan sekaligus sebagai ajang untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin mengahadapi seleksi menjadi anggota Polri,” kata Kapolda.

Lanjutnya, Kepada para pembina, pendamping, pelatih/instruktur dan unsur panitia penyelenggara lainnya yang terlibat diharapkan upaya maksimal guna memberikan segenap kemampuan dan keterampilan, pola pembinaan dan latihan serta materi lainnya bagi para peserta.

Lanjutnya juga, Tak lupa diharapkan dukungan dan peran aktif dari para insan pendidik dan orang tua/wali sebagai bentuk kasih sayang, perhatian, motivasi, dan doa restu bagi para peserta, baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun di lingkungan masyarakat.

“Untuk para peserta, kami sampaikan beberapa pesan penting yakni senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sebagai landasan moral keagamaan menjalani kegiatan, senantiasa berusaha semaksimal mungkin dan bersemangat mengikuti proses binlat,” Tutup Kapolda.(*/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *