Kamis , April 15 2021
Home / Daerah / Kabid SMA Diknas Sulbar Resmi Ditahan

Kabid SMA Diknas Sulbar Resmi Ditahan

Mamuju, 8enam.com.-Diduga melalukan Tindak Pidana Korupsi Pemotongan tiga persen Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMA tahun 2020 Pada Dinas Diknas Sulbar, tersangka Kabid SMA, BB resmi ditahan Kajati Sulbar.

Penahanan Tersangka Burhanuddin Bohari
berdasarkan Surat Perintah Penahanan Kajati Sulbar Nomor: PRINT203/P.6/ Fd.2/03/ 2021, tanggal 24 Maret 2021.

“Pada hari ini kami melakukan penahanan terhadap Tersangka BB selama 20 hari kedepan,” kata asisten pidana khusus (Aspidsus) Kejati Sulbar, Fery Mupahir.

Dia mengatakan, penahanan tersanka BB terkait tidak pidana korupsi pengelolaan dana DAK SMA se-Sulbar terhadap pemotongan 3 persen dari dana DAK yang di cairkan untuk 82 kepala sekolah.

“Jadi tersangka BB ini merupakan kepala bidang pendidikan SMA se-Sulbar sekaligus sebagai ketua penanggungjawab kegiatan pengelolaan dana DAK SMA se-Sulbar tahun 2020,” ujarnya.

“Ada pun kerugian negara yang kami sudah selamatkan sebesar Rp 1.425.330.050,- Milyar lebih. Tersangka di kenakan melanggar
Pasal 2 ayat (1) subs Pasal 3 Undang-Undang R.I. nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman di atas 5 tahun penjara, dan saat ini tersangka di tahan di Lapas Kelas IIB Polman, selama 20 hari kedepan. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *