Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Jangan Mudah Percaya Dengan Berita Hoax, Pesan Kompol Sugiyarto

Jangan Mudah Percaya Dengan Berita Hoax, Pesan Kompol Sugiyarto

Mamuju, 8enam.com.-Maraknya berita Hoax (Bohong) jelang pesta demokrasi sangat meresahkan masyarakat. Olehnya itu Kepala Pelayanan Markar (Yanma) Polda Sulbar, Kompol Sugiyarto menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax (Bohong).

Pesan itu disampaikan Kompol Sugiyarto saat safari Jum’at di Masjid Baitul Ikhsan Jalan Husni Thamrin Kabupaten Mamuju Sulbar, Jum’at (29/3/2019).

Program safari Jumat atau Jumat Keliling di Kabupaten Mamuju adalah agenda Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar beserta Pejabat Utama lainya.

Sesuai rilis yang diterima laman ini dari AKP Jamaluddin bahwa, Kompol Sugiyarto saat safari Jim’at di Masjid Baitul Ikhsan memberikan arahan-arahan kamtibmas kepada masyarakat sekitar Jalan Husni Tamrin untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman menghadapi pesta demokrasi.

Safari Jumat sendiri ditujukan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama melalui sentuhan agama. Menurut Kompol Sugiyato, kegiatan ini adalah langkah efektif untuk merangkul masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Kompol Sugiyarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, khususnya jamaah atas partisipasinya sehingga terciptanya Situasi Kamtibmas yang kondusif sampai saat ini, dan di himbau agar tetap menjaga Situasi Kamtibmas ini.

“Terkait masalah HOAX, atau berita bohong, kami menghimbau agar masyarakat jangan cepat percaya dengan pemberitaan yang tidak jelas sumber apalagi kebenarannya. Mari kita semua menjaga kerukunan keluarga, kerukunan tetangga dan kerukunan warga dengan saling menghargai perbedaan, terlebih lagi perbedaan pilihan,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Sugito mengajak masyarakat sulbar bagi yang berminat untuk mejadi anggota Polri bisa mendaftarkan diri dengan prinsif BETAH, untuk itu agar mempersiapkan diri dan jangan percaya orang lain yang akan mengurus, karena tidak ada yang dapat membantu kecuali diri sendiri dan tidak di pungut bayaran. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *