Kamis , Desember 3 2020
Home / Daerah / Jalin Kosmos Yang Sehat Dan Harmonis Antara Prajurit TNI, Korem 142 Tatag Gelar Lomba Melukis

Jalin Kosmos Yang Sehat Dan Harmonis Antara Prajurit TNI, Korem 142 Tatag Gelar Lomba Melukis

Mamuju, 8enam.com.-Untuk menjalin Komunikasi Sosial (Kosmos) yang sehat dan harmonis antara prajurit TNI-AD dengan Masyarakat, Korem 142/Tatag gelar lomba melukis yang menghadirkan perwakilan para pelukis dari 11 Kodim di jajaran Korem 142/Tatag, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muh. Imran mengatakan, kegiatan ini sebagai wahana menjalin Komunikasi Sosial yang sehat dan harmonis antara Prajurit TNI dengan komponen masyarakat dan juga sebagai wadah pengembangan bakat para seniman.

“Dan yang paling penting menanamkan jiwa Nasionalisme dan patriorisme didalam diri masing-masing sebagai generasi muda pelanjut cita cita bangsa,” Tutur Danrem 142/Tatag.

Danrem 142/Tatag juga mengatakan kepada seluruh peserta bahwa lomba melukis ini adalah untuk memupuk hubungan silaturahim diantara para seniman dan TNI serta diharapakan dapat menghasilkan seniman-seniman yang mampu berbicara pada tingkat Nasional.

Untuk diketahui, para peserta diberi waktu melukis selama tujuh jam, setelah sampai waktu yang telah ditentukan oleh panitia dilanjutkan dengan penilaian yang cukup alot oleh tim juri.

Akhirnya tiga juri yang terdiri dari unsur sipil dan TNI memutuskan empat lukisan terbaik yang berhak menjadi pemenang Komsos Kreatif lomba Melukis yang digelar Korem 142/Tatag.

Peserta dari Kodim 1401 Majene keluar sebagai juara 1 atas nama Irfan, sedangkan peringkat 2 peserta dari Kodim 1414 Tator atas nama Ino, poisisi ke 3 masih diraih oleh peserta dari Kodim 1401 Majene, Gusriat, urutan ke 4 juga diraih oleh peserta Kodim 1414 Tator, Relly T.

Nampak hadir pada penyerahan hadiah para Kasi Korem 142/Tatag. serta para pendamping peserta lomba lukis. (Penrem 142/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *