Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Jadikan Maulid Nabi Besar Sebagai Momentum Untuk Mempererat Ukhuwa Serta Memperkokoh Persaudaraan Dalam Bingkai Kebersamaan

Jadikan Maulid Nabi Besar Sebagai Momentum Untuk Mempererat Ukhuwa Serta Memperkokoh Persaudaraan Dalam Bingkai Kebersamaan

Mateng, 8enam.com.-Dalam menata pembangunan dan peradaban harus senantiasa mengutamakan pembinaan Ukhuwa serta persaudaraan, seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Olehnya itu jadikan maulid nabi besar Muhammad SAW 1440 hijriah tahun 2019 sebagai momentum untuk mempererat ukhuwa dan memperkokoh persaudaraan dalam bingkai kebersamaan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten 3 Setda Mateng, Bahri Hamzah saat menggadiri perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang digelar oleh yayasan Haji Leda pondok pasantren Nurul Ilmi Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mateng, Rabu (6/2/2019) lalu.

Bahri Hamzah sampaikan, dalam menata pembangunan serta peradaban manusia, Rasulullah SAW senantiasa mengutamakan pembinaan Ukhuwa serta persaudaraan sehingga dalam melaksanakan aktifitas serta upaya untuk membangun peradaban manusia saat itu selalu diwarnai rasa dan semangat kebersamaan serta persaudaraan yang kokoh, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terwujud secara maksimal.

“Olehnya itu, melalui kesempatan ini saya mengajak segenap masyarakat Kabupaten Mateng, marilah kita meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Marilah kita pererat ukhuwa serta memperkokoh semangat persaudaraan dalqm bingkai kebersamaan untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mateng,” ucap Bahri Hamzah.

Dia juga berharap, kegiatan seperti ini jangan hanya dijadikan sebagai acara rutinitas dan seremonial belaka, akan tetapi harus memetik hikmah yang terkandung dalam peringatan maulid ini, sehingga nantinya dapat dijadikan petunjuk dan tuntunan dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

“Jadikan perayaan Maulid kali ini jadikan sebagai momentum untuk memperbaharui tekad dan semangat kita dalam menjalai kehidupan seperti yang di contohkan oleh Rasulullah SAW,” ungkapnya. (Ysn Hms/one)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *