Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Jadi Tuan Rumah Jumbara PMR II Dan Temu Karya Relawan III PMI Sulbar, Arsal Sampaikan Ini

Jadi Tuan Rumah Jumbara PMR II Dan Temu Karya Relawan III PMI Sulbar, Arsal Sampaikan Ini

Mateng, 8enam.com.-Mamuju Tengah di daulat sebagai tuan rumah Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja II dan temu karya relawan III PMI provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, di Buka oleh Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, Selasa (22/11/2022).

Jumbara PMR II dan Temu karya relawan III PMI Sulbar akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 22 sampai 26 November 2022.

Ketua PMI Mateng, DR H. Arsa Aras menyampaikan rasa bahagia dan penuh rasa percaya diri, sebab sebagai daerah termuda di Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju Tengah diberi amanah sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Jumbara kedua.

Dihadapan peserta Jumbara PMR II dan temu karya relawan III PMI Sulbar, Arsal menyampaikan Mamuju Tengah Insya Allah 24 Desember 2022 berusia 10 tahun, pembangunan terus dipacu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Meski begitu, kita temukan masih banyak kekurangan-kekurangan, karena itu momentum pagi hari ini diberi amanah sebagai tuan rumah, tentu kabupaten kabupaten lain akan melihat Seperti apa Kondisi kami di Mamuju Tengah,” kata Arsal.

Olehnya itu kata Arsal, pihaknya dan seluruh jajaran PMI Mamuju Tengah, terus berbenah dalam hal kemanusiaan dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan tugas-tugas kemanusiaan.

Kata Arsal, Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan tugas dari waktu ke waktu, terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kinerja, serta selalu menjunjung profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Mamuju Tengah sebagai salah satu daerah yang rawan bencana alam.

“PMI Mamuju Tengah akan terus berusaha sekuat tenaga meningkatkan SDM dan penanganan tanggap darurat bencana, dan akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkapnya.

Arsal berharap, Jumbara II dan temu karya relawan III PMR PMI rovinsi Sulawesi Barat ini mampu membangun sinergitas pengembangan relawan muda tingkat PMR, dan pengembangan pengetahuan dengan relawan Palang Merah Indonesia, khususnya bagi relawan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat, yang telah mempercayakan Mamuju Tengah sebagai tuan rumah dan tentu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika selama pelaksanaan kegiatan ini masih banyak kekurangan-kekurangan,” tutup Ketua DPRD Mateng itu. (A-51)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *