Senin , Juli 15 2024
Home / Advetorial / Intip Rahasia Nasi Goreng “Si Cantik” Ala Kadis PTSP

Intip Rahasia Nasi Goreng “Si Cantik” Ala Kadis PTSP

Mamuju, 8enam.com.Pemkab Mamuju menggelar lomba membuat nasi goreng antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang di Kantor Bupati Mamuju, Minggu (27/11/2022).

Lomba memasak antar OPD ini masih rangkaian memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51.

Dengan durasi 45 menit, masing-masing diberi kesempatan untuk membuat sajian masakan nasi goreng.

Lomba yang dinilai tiga tim juri, masing-masing tenaga profesional chief hotel d’Maleo Hotel Mamuju, penilai higienitas dan gizi dari pihak kesehatan, dan asisten 1 mewakili Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Lomba tersebut akhirnya memilih Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hj. Hasnawaty syam sebagai juara pertama, disusul Kadis Capil, Agung Patolla, sebagai juara ke dua, serta Kalaksa BPBD, Muh. Taslim Sukirno sebagai juara ke tiga.

Memberi nama nasi gorengnya “Si Cantik”, Hasnawaty Syam mengurai, kuncinya adalah ketulusan dalam melakukan pekerjaan serta totalitas, sehingga apapun yang dikerjakan pasti akan lebih sempurna.

Istri Kadis Kominfo Mamuju, Tonga ini juga mengatakan, kekompakan dan kerjasama tim juga sangat diperlukan.

Bupati mamuju, Hj.Sitti Sutinah Suhardi yang hadir menyaksikan lomba tersebut sangat antusias dan memberi semangat kepada para peserta. Terlihat sesekali ia berjoget bersama para kepala dinas yang sedang menyelesaikan masakan

Tidak jarang bupati perempuan pertama di Mamuju ini dibuat tertawa melihat nama-nama sajian nasi goreng para peserta yang cukup unik.

Nasi goreng anti huru hara ala Satpol PP, nasi goreng longsor ala BPBD, bahkan nasi goreng bunga desa oleh DPMD, dan semua jenis nama nasi goreng, sangat menarik perhatian bupati.

Sutinah Suhardi, berharap Momentum peringatan hari KORPRI dapat dijadikan ajang silaturahmi dan mempererat soliditas semua stakeholders yang tergabung dalam Korpri.

“Menang dalam lomba ini tentu sangat baik, namun solidaritas dan kebersamaan harus jadi yang utama, itu baru namanya Korpri yang Keren,” pungkas Sutinah Suhardi.

Selain dimeriahkan dengan lomba masak nasi goreng, HUT Korpri kali ini juga diwarnai kemeriahan jalan santai dengan beragam hadiah menarik, dari mesin cuci, kulkas, sepeda dan puluhan hadiah lainnya.

Dan yang tidak kalah hebohnya, ada lomba senam mamuju keren yang di ikuti oleh sejumlah perangkat daerah dengan menggunakan pernak-pernik kostum yang sangat unik.

Sontak kegiatan itu membawa kehebohan dan kegembiraan semua yang menyaksikan kegiatan yang di gelar sejak pagi di pelataran kantor bupati. (Rls)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *