Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Daerah / Ini Alasan PSI Lebih Memilih Sutinah-Ado Ketimbang Habsi-Irwan

Ini Alasan PSI Lebih Memilih Sutinah-Ado Ketimbang Habsi-Irwan

Mamuju, 8enam.com.-PSI menjatuhkan dukungannya kepada Paslon Bupti Dan Wakil Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud di Pilkada Mamuju, 9 Desember mendatang.

Hal itu ditandai dengan diserahkanya secara resmi surat dukungan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ke pasangan Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju, pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Sekretaris DPW PSI Sulbar, alasan utama sehingga PSI lebih memilih pasangan Sutinah Suhardi-Ado dibanding bakal calon petahana, Habsi-Irwan, yang diketahui terlebih dahulu mendaftar, lantaran pengurus DPP melihat adanya kesamaan visi.

“Ya artinya, ini kan persoalan pertimbangan-pertimbangan politik kami di PSI, kami lebih memilih pasangan Sutinah-Ado untuk berjuang bersama, ketimbang petahana, karena pasangan Sutinah-Ado Mas’ud selaras dengan visi perjuangan kita,” ucap Iswan Rajab via telepon, Kamis (9/7/2020) malam.

Selain itu, Iswan juga tak mengakui jika sebelum pandemi Covid19 mewabah, PSI telah membuka penjaringan dan bakal calon petahana Habsi Wahid menjadi satu-satunya yang mendaftar, namun dalam prosesnya dinilai belum maksimal, sehingga dibukalah pendaftaran tahap ke Dua.

“Sebelum Covid19 itu kita memang membuka pendaftaran, na dalam pelaksanaannya belum maksimal,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa alasan utama sehingga pihaknya menilai penjaringan tahap pertama tidak efektif, yakni karena faktor adanya wabah Covid19 dan kurang massifnya proses sosialisasi.

“Setelah kita lakukan pembukaan pendaftaran, maka pasangan Sutinah-Ado itu mendaftar, melalui pengurus baru yang kita bentuk di Mamuju, artinya ketua baru,” jelasnya.

Iswan juga menuturkan, bahwa usai tahap penjaringan dilaksanakan, pihaknya langsung melakukan verifikasi berkas, dari masing-masing bakal calon, sebelum diserahkan ke DPP.

“Setelah itu kita verifikasi, kemudian kita serahkan ke DPP, maka pasangan Sutinah-Ado yang mendapatkan dukungan,” tutupnya. (Fm/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *