Kamis , Juli 16 2020
Home / Daerah / Ikut Berkompetisi Di Pilkada Mateng, Hastuti Indriani Resmi Daftar Ke PDI Perjuangan

Ikut Berkompetisi Di Pilkada Mateng, Hastuti Indriani Resmi Daftar Ke PDI Perjuangan

Mateng, 8enam.com.-Ikut berkompetisi di Pilkada Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tahun 2020, Anggota DPRD Sulbar Dapil Mamuju Tengah tiga periode, Hastuti Indriani resmi mendaftarkan dirinya sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Mamuju Tengah (Mateng) di Sekretariat panitia penjaringan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC PDI Perjungan Mateng jalan poros Tumbu-Topoyo, Sabtu (14/9/2019).

Politisi partai Golkar itu mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon bupati didampingi sejumlah kader Golkar baik dari pengurus DPD 1 Golkar Sulbar maupun pengurus DPD II Golkar Mateng.

Kedatangan Hastuti Indriani disambut baik Ketua DPC PDI Perjuangan Mateng I Komang Budi Arcana dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Abdullah dan sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya.

Kepada wartawan Indri sapaan akrab Hastuti Indriani menegaskan bahwa dirinya siap bertarung di pesta demokrasi Mateng yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

“Jadi sebelum saya mendaftar ke PDIP saya tentu terlebih dahulu minta restu kepada pimpinan Golkar baik yang di Sulbar maupun yang ada dipusat, alhamdulillah saya mendapat izin dari pak ketua Ibnu Munzir dan pak sekretaris Hamzah Hapati Hasan. Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan yang dilakukan PDIP Mateng,” jelas politisi perempuan itu.

Indri mengatakan, untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati, Golkar di Mateng masih membutuhkan tambahan 2 kursi sehingga Golkar masih membuka pintu koalisi dengan partai lain termasuk dengan PDI Perjuangan.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Mateng, I Komang Budi Arcana mengapresiasi kedatangan politisi Golkar Hastuti Indriani untuk mendaftar ke PDI Perjuangan. Bagi Komang Budi semua yang datang mengambil formulir pendaftaran akan diperlakukan sama, baik yang mendaftar sebagai wakil bupati maupun sebagai bupati.

“Terimakasih bu Indri telah percaya dan telah mendaftar ke PDI Perjuangan, kita akan melakukan penjaringan calon sesuai dengan mekanisme,”Jelas Komang.

Ia mengatakan PDI Perjuangan Mateng terbuka bagi siapa yang ingin mendapat dukungan dan rekomendasi, termasuk dari kader partai lain seperti Golkar.

“Kalau kader tidak ada maka tidak menutup kemungkinan kader Golkar yang akan kita dukung. Kalau bu Indri layak kenapa tidak kita dukung dan kami tegaskan sampai sekarng PDIP sampai hari ini belum mengeluarkan rekomendasi,semua akan melalui mekanisme partai,” tutupnya. (Lal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *