Minggu , Juni 16 2024
Home / Daerah / Di HUT Ke 15 Tahun Kabupaten Mamasa, Ramlan Badawi Jabarkan Keberhasilannya 4 Tahun Kepemimpinannya

Di HUT Ke 15 Tahun Kabupaten Mamasa, Ramlan Badawi Jabarkan Keberhasilannya 4 Tahun Kepemimpinannya

Mamasa, 8enam.com.-Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa yang ke 15 Tahun yang jatuh tanggal 11 Maret 2017, Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi menjabarkan sejumlah hasil evaluasi dan Keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa selama 4 Tahun kepemimpinannya.

Melalui pidatonya, Bupati Kabupaten Mamasa, H. Ramlan Badawi, menyampaikan, melalui Momentum peringatan HUT kabupaten Mamasa, merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk mengevaluasi sejauh mana kondisi pembangunan daerah.

“Kita mesti mengevaluasi berbagai program pembangunan daerah yang telah digagas, agar semua kekeliruan dapat dibenahi dan Keberhasilan semakin ditingkatkan. Beberapa Keberhasilan yang saya akan paparkan, bukan hanya Keberhasilan Pemda semata melainkan hasil kerjasama dari berbagai pihak,” ujarnya.

Ia menuturkan, Adapun Keberhasilan Pemda yakni, pertumbuhan ekonomi di Tahu 2015 berkisar 6,76 persen dibanding 2014 yang hanya sekitar 4 persen. Untuk penghasilan Perkapita diTahun  2015 hanya Rp 11,7 juta, ini juga meningkatkan di Tahun 2016 hingga Rp 16 juta.

Lanjut dia katakan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga membaik, di Tahun 2016 mencapai 63,23 poin dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 63,73 poin. Pembangunan sekolah juga mengalami kemajuan 92 persen. Sektor kesehatan juga terjadi penurunan angka kematian bayi 10 persen per seribu  kelahiran. Yang lebih baik lagi telah ada 8 Dokter Spesialis yang bekerja di RSUD Kondosapata dan ada 9 lagi dokter spesialis yang akan dibagi ke berbagai Puskesmas.

Ramlan juga menerangkan, khusus Pembangunan Infrastruktur Jalan, jalan Poros Tamalantik-Balabatu akan dituntaskan Tahun 2017, Poros Balabatu-Mamabi juga sementara berjalan. Setalah poros tersebut usai akan dilanjutkan ke Poros Mambi-Malakbo. Khusus Poros Mamasa-Tabang, sekarang juga sedang berlangsung proses pembangunannya.

Hadiri di HUT Kabupaten Mamasa ke 15 tahun, Jajaran Polda Sulbar, Sekda Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin, mantan Bupati Mamasa,  H. Said Saggaf serta Anggota DPRD  Provinsi Sulbar, anggota DPRD Kabupaten Mamasa, tokoh masyarakat, pemuda, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa, tamu undangan dan unsure muspida.

Acara HUT ke 15 tahun Kabupaten Mamasa juga dimeriahkan sejumlah pentas tari-tarian budaya serta sejumlah parade kesenian dan beberapa program unggulan SKPD, seperti bibit cabai dari pertanian, kain tenun dari Dinas Koperindag dan sebagainya. (Pan)

 

Check Also

Hanya Ada Nama Sutinah di Rekomendasi Terbaru PAN

Mamuju, 8enam.com.-PAN kembali menerbitkan rekomendasi terbaru untuk calon kepala daerah Mamuju 2024. Dalam rekomendasi terbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *