Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Hasil Survey Pilkada Pasangkayu, GSI Sebut Pasangan Muh. Saal-Muzawir Masih Unggul

Hasil Survey Pilkada Pasangkayu, GSI Sebut Pasangan Muh. Saal-Muzawir Masih Unggul

Mamuju, 8enam.com.-Dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga General Survei Indonesia (GSI), untuk Pilkada Pasangkayu, dari 3 Paslon Bupati Pasangakayu, yang tertinggi adalah pasangan H. Muhammad Saal berpasangan dengan Muzawir Az Isham yaitu 35,4 persen.

“Kemudian di susul oleh H. Yaumil Ambo Djiwa berpasangan dengan Hj. Herny yaitu 28,2 persen kemudian Abdullah Rasyid berpasangan M. Yusri Nur itu 17,3 persen. Namun masi ada yang tidak memberikan jawaban 19,1 persen, ini akan menjadi Swing Voters, yang kemudian akan di perebutkan ketiga pasangan calon,” ucap Direktur Eksekutif PT GSI Herman Lilo dalam diskusi Ngobrol Politik, di salah satu Warkop di kota Mamuju, Rabu (7/10/2020).

Dia mengunkapkan, dari 3 nama pasangan calon ini, sampai saat ini PT GSI berkeyakinan bahwa pasangan Muh Saal-Muzawir kalau misalnya pemilihan hari ini di pastikan menang, karena melampau Margin of error, lalu kemudian ketika pertarungan sampai nanti 9 Desember ini sangat sulit di kejar.

“Yang membuat kami berkeyakinan bahwa pasangan Muhammad Saal dan Muzawir ini insya Allah tanggal 09 Desember nanti akan menjadi pemenang. Kemudian isu-isu yang menguntungkan pasangan ini lawannya adalah kelompok yang di asoasikan dengan dinasty,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *