Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / Hadiri HUT Dharmawanita Persatuan Ke 17 Tahun, Ini Kata Wabup Mateng

Hadiri HUT Dharmawanita Persatuan Ke 17 Tahun, Ini Kata Wabup Mateng

Tobadak, 8enam.com.-Hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmawanita persatuan ke 17 tahun, yang di selenggarakan oleh Dharmawanita persatuan Kabupaten Mamuju Tengah(Mateng), Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mateng H. Muh. Amin Jasa katakan bahwa wanita memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah.

Karena peranan wanita itu sangat penting kata H. Amin Jasa, sehingga pemerintah mengeluarkan satu kebijakan untuk membentuk suatu organisasi yang mewadahi semua istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) kalau itu Dharmawanita. Kenapa, karena potensi yang begitu besar yang ada pada perempuan tersebut, yang perlu diakomodir sehingga potensi itu bisa di salurkan di sector-sektor pembangunan khususnya pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Mateng ini.

“Daerah kita ini masih baru, daerah yang masih memerlukan berbagai masukan, daerah yang masih memerlukan berbagai bantuan terutama dari ibu-ibu selaku pendamping suami. Oleh sebab itu peranan Dharmawanita tidak bisa dipandang sebelah mata, di pandang sepele, karena potensi yang ada pada Dharmawanita itu sangat besar,” tutur Amin Jasa dalam sambutannya Selasa (13/12/2016).

Dia berharap, Dharmawanita itu sebagai sumber nspirasi, motivasi dan di harapkan selalu memberikan masukan yang sifatnya positif kepada suaminya. Masukan yang positif maksudnya, yang bisa meningkatkan kwaitas dan prestasi kerja suaminya.

“Jadi peranan ibu-ibu itu tidak kecil, peranan ibu-ibu itu besar. Ibu-ibu itu bisa berperan untuk mendampingi suami agar suami bisa tenang bekerja, jangan justru sebaliknya. Sehingga dengan keberadaan ibu-ibu Dharmawanita selakuk pendamping suami, agar suami ibu-ibu bisa maksimal melaksanakan tanggung jawab yang di berikan oleh pimpinan diatas pundaknya,” terangnya.

Lebih jauh dia ungkapkan harapannya, agar ibu-ibu Dharmawanita ini bisa memberikan kontribusi yang besar, tentu karena posisinya sebagai pendamoing suami, maka setiap kali ada kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi suami itu, ibu-ibu harus tampil. Oleh karena itu, dia minta agar kepala SKPD agar ini menjadi perhatian, bahwa ada beberapa SKPD yang tidak ikut ambil andil dalam Dharmawanita persatuan karena ini adalah bentuk keberlangsungan pembangunan di daerah Mateng, sehingga dapat melibatkan organisasi Dharmawanitanya yang ada di SKPDnya masing-masing. (RA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *