Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Hadiri Halal Bi Halal FK-PPPK, Begini Pesan Arsal Aras Kepada ASN PPPK

Hadiri Halal Bi Halal FK-PPPK, Begini Pesan Arsal Aras Kepada ASN PPPK

Mateng, 8enam.com.-Forum Komunikasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (FK-PPPK) menggelar halal bi halal.

Halal Bi Halal berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, pada Rabu (31/5/2023) dihadiri Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, Ketua DPRD Mateng, Dr. H. Arsal Aras, Kepala BKPP Mateng, Dr. Ishaq Yunus, Para Unsur Pejabat Lingkup Pemkab Mateng dan Para ASN PPPK Formasi Guru,

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Mateng, DR. H. Arsal Aras menuturkan perjuangan Pemda Mateng yang awalnya mendorong K1 dan K2 untuk diangkat menjadi ASN, tetapi karena regulasinya tidak bisa berubah, semua yang diangkat ASN itu harus melalui sistem CAT. Maka tidak ada jalan untuk mengangkat putra daerah dari K1 dan K2.

Jadi kata Arsal, solusi yang ditawarkan oleh pemerintah pusat kepada daerah yaitu PPPK. Jadi PPPK ini diberikan kepada daerah termasuk peningkatan pendapatan setara dengan ASN, maka akan berbanding 1 banding 10 dengan tenaga kontrak.

Artinya lanjut Arsal, kalau tenaga kontrak Mamuju Tengah yang SMA itu hanya 300.000, kalau PPPK sekarang standarnya Rp 2,9 hampir 3 juta, berarti 1 banding 10. kemudian ada regulasi lain yang mengatur tentang daerah untuk menghentikan tenaga kontrak ini belum ada perubahannya, itu menandakan tahun ini pemerintah daerah harus menggantikan tenaga kontrak yang kurang lebih 4.000.

“PPPK ini harus bersungguh-sungguh, pemerintah daerah sudah menyiapkan segalanya, bahkan kita berani mengcancel beberapa program hanya untuk membiayai PPPK, makanya saya minta keseriusan kita, kalau guru jadilah guru yang baik mendidik generasi-generasi emas yang ada di Mamuju Tengah,” pesan Arsal.

Hal yang juga disampaikan Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, dia berharap ASN PPPK dapat mendukung dan turut berperan dalam memastikan berjalannya seluruh agenda dan program kerja yang telah direncanakan, khususnya dalam bidang pendidikan sesuai dengan profesinya.

“Oleh karena itu, kepada para ASN PPPK diharapkan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, sehingga menjadi guru-guru yang handal, kompetitif, inovatif dan profesional, serta mampu memberikan sumbangsih terhadap penyelenggaraan pendidikan yang ada di Mamuju Tengah,” kata Bupati.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan SK secara simbolis kepada perwakilan ASN PPPK oleh Bupati Mateng didampingi Ketua DPRD Mateng dan Kepala BKPP Mateng. (A-51)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *