Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Mamuju Tengah Perkuat Ketersedian Pangan

Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Mamuju Tengah Perkuat Ketersedian Pangan

Mateng, 8enam.com.-Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Pemkab Mamuju Tengah memastikan ketersedian pangan diseluruh wilayah Bumi Lalla Tasisara.

Bupati harap kepada seluruh Camat dan Kepala Desa dalam rangka memastikan ketersedian pangan dalam mengahadapi Pandemi Covid-19, maka penting untuk memastikan ketersediaan pangan.

“Untuk memastikan kita punya ketahanan pangan dan cadangan pangan, kiranya para camat dan desa memperhatikan distribusi hasil panen mendatang, dan meminta kepada petani agar tidak menjual semua hasil panennya,” ucap Bupati pada Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi pandemi Covid-19 dengan seluruh Camat dan Desa se Kabupaten Mamuju Tengah melalui Video Conference (Vidcon),¬†Senin (20/4/2020).

Bupati juga berpesan agar tiap-tiap desa dapat mengaktifkan Posko Desa Siaga Covid-19 selama 24 jam penuh, dimana salah satu tugasnya adalah mengawasi dan mendata warga yang datang maupun yang keluar.

“Fungsi posko desa ini agar menjaga warga masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah. Selain itu juga agar melakukan pengecekan terhadap warga bersama petugas kesehatan apabila ada yang baru datang dari luar,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada seluruh Kepala Desa agar dalam menggunakan Dana Desa harus berhati-hati, apalagi saat ini kita berperan melawan Virus Covid-19. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *