Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Habsi : “Sahabat Rakyat Terus Berlanjut”

Habsi : “Sahabat Rakyat Terus Berlanjut”

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju yaitu Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) dinilai cukup efektif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan tersebut akan terus berlanjut tentunya dengan inovasi-inovasi.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, disela-sela kunjungannya ke area pelaksanaan Sahabat Rakyat di Kecamatan Tapalang Barat, Sabtu (1/12/2018).

“Saya kira kita akan lanjutkan karena memang ini bermanfaat untuk masyarakat bahkan justru pelayanan kita semakin bertambah, seperti misalnya bank. Dulu kan belum ada pihak perbankan yang berpartisipasi dan sekarang sudah mulai ikut. Ini sangat membantu, untuk warga yang jauh dari Kota tidak lagi ke Mamuju untuk melakukan pengurusan karena melalui Sahabat Rakyat ini warga sudah melakukan hal itu, kredit misalnya” urai Habsi Wahid disela-sela kunjungannya di stand Pelayanan Sahabat Rakyat.

Kedepan kata Habsi, pelaksanaan Sahabat Rakyat akan dilakukan perbaikan-perbaikan dan akan dilakukan edukasi, serta penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat akan lebih sadar akan manfaat dari Sahabat Rakyat itu sendiri.

Syarifuddin Haruna, Pimpinan Utama Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju mengungkapkan, sebagai salah satu instansi yang berpartisipasi dalam Sahabat Rakyat mengapresiasi atas dilaksanakannya Program tersebut. Karena pihaknya bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan pelayanan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa Bank BPD bukan hanya melayani para Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi juga melayani kredit yang berbunga rendah bagi masyarakat umum.

Senada dengan Bupati Mamuju, Kiki Asiska yang merupakan Bintang Tamu dalam Panggung hiburan Sahabat Rakyat menyampaikan, Sahabat Rakyat yang merupakan Program Rutin Pemerintah Kabupaten Mamuju, sangat Luar biasa dan sangat efektif.

Menurutnya, dari Program ini Pemerintah Kabupaten Mamuju bisa lebih dekat dengan Rakyat, sehingga bisa lebih tahu keinginan dan kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Seperti pelaksanaan Sahabat Rakyat sebelumnya, rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah, Lomba asah terampil bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan, Sosialiasasi dari Bank Sulselbar dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantah Mamuju, Panggung Hiburan, Pengukuhan KIM Kecamatan, pemebrian bantuan kepada masyarakat dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. (HMS-Hasran)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *