Sabtu , September 21 2019
Home / Daerah / H. Aras Hibahkan 16 Hektar Lahan Untuk Pembangunan Pasantren

H. Aras Hibahkan 16 Hektar Lahan Untuk Pembangunan Pasantren

 

Mateng, 8enam.com.-Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) H. Aras Tammauni akan menghibahkan 16 hektar lokasinya untuk pembangunan pasantren.

Keseriusan itu di buktikan saat Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, meninjau lokasi persiapan pembangunan pesantren, Di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kamis (18/10/2018) kemarin.

“Sebelum saya membuka lokasi tersebut dan menanami sawit yang sudah berjalan kurang lebih 9 tahun, saya sudah niatkan bahwa saya ingin membangun suatu tempat panti asuhan atau bagi orang yang kurang mampu, saya buatkan sutu sekolah tempat untuk belajar mengaji. Itu sudah saya niatkan sebelumnya. Dan sekitar 16 Hektar saya akan hibahkan,” tutur H. Aras.

H. Aras katakan, tidak ada kata terlambat untuk membuat kebaikan yang terpenting mau melaksanakan kebaikan itu, dan Insya Allah, seminggu kedepan apabila tidak ada halangan akan dilaksanakan peletakan batu pertama.

“Semua aset yang ada ditempat tersebut saya hibahkan semuanya kepada sekolah tersebut, dan Insya Allah saya akan kelola selama hayat masih dikandung badan, begitu saya sudah tidak ada lagi apa yang saya hibahkan. Sekitar 16 Hektar tersebut akan dikelolah oleh anak yatim piatu,” ujarnya.

“Kita akan menampung anak yatim piatu, terutama kita akan sekolahkan ditempat tersebut, diberikan bimbingan mengaji, balajar, dan lain sebagainya untuk menimbah ilmu keagamaan. Dan akan dibuatkan MoU atau Administrasi, sehingga dikemudian hari tidak ada keluarga saya yang menuntut di tempat tersebut yang saya akan hibahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar menyampaikan, Pembangunan pesantren ini dibangun sederhana saja dulu, yang terpenting ada bangunan pondok Hafiz Al-Qur’annya, kemudian ada Alimnya.

“Sementara ini kita mencari guru-gurunya, sambil dibangun kita akan datangkan guru yang dari jawa atau daerah mana saja untuk datang kedaerah ini untuk mengajar, dengan niat baik ini Insya Allah, Allah SWT memudahkan semuanya, Amiinn,” ucap Kapolda. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *