Jumat , Februari 28 2020
Home / Daerah / Minggu Ke 40 Tahun 2018, 70 Persen Tindak Pidana Adalah Crime Index

Minggu Ke 40 Tahun 2018, 70 Persen Tindak Pidana Adalah Crime Index

Mamuju, 8enam.com.-Minggu ke 40 tahun 2018, 70 persen dari tindak pidana adalah crime index yang didominasi kejahatan, pencurian dan penganiayaan ini untuk situasi kamtibmas dan arus lalulintas yang terjadi di Sulawesi barat ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat menggelar Coffe Morning berasama puluhan wartawan dari berbagai media. Media cetak, elektronik dan online disalah satu kafe di kota Mamuju, Jum’at (19/10/2018).

Kapolda katakan, pihaknya akan terus menggenjot penanganan kasus kejahatan yang belakangan ini marak terjadi diwilayah hukum Polda Sulbar seperti kasus pembunuhan, kasus pencurian serta kasus tindak pidana pelanggaran berlalulintas.

“Tindak pidana yang terjadi sebanyak 15 kasus, yang paling banyak kejadianya itu di Polres Metro Mamuju. Namun apabila dibandingkan minggu lalu dan minggu sekarang, terjadi penurunan dari 33 menjadi 20. untuk 1 minggu terjadi 39 persen penurunan. Sedangkan kecelakaan lalulintas, itu terjadi 4 kejadian, yang paling banyak di Majene karena memang jalan yang lurus,” kata Kapolda.

Kecelakaan lalulintas ini kata Kapolda, kalau yang lalu itu, faktor anatominya banyak yang terjadi adalah kendaraan-kendaraan roda 2. Dan yang banyak terlibat adalah profesi wiraswasta, kemudian tempat kejadian itu terutama dijalan provinsi yang menduduki urutan pertama.

“Kemudian disusul kota, kabupaten kota, sehingga secara keseluruhan kejahatan mengalami penurunan dari 15 kasus turun 54 persen sedangkan penyelesaiannya, juga menurun 36 persen,” terang Kapolda. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *